Selamat Datang di Web Resmi PEMDA FAKFAK

Pelatihan(TOT) SDM Pelayanan dan Pendampingan Korban KDRT

30 April 2017
11:53:37 WIB

Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Fakfak melaksanakan Kegiatan   Pelatihan Bagi Pelatih (TOT) SDM Pelayanan dan Pendampingan Korban KDRT yang dilangsungkan di Ruang Rapat BPPKB Fakfak  selama 2 hari tanggal 1-2 Desember 2016. Peserta Pelatihan sebanyak 60 orang  yang  terdiri dari seluruh Tim P2TP2A Kab. Fakfak, Unit PPA Polres Fakfak, Paramedis, serta Perwakilan Guru BK SD, SMP dan SMA. Ketua Panitia Faizah dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan Pelatihan adalah untuk meningkatkan kemampuan serta profesionalisme Pengelola P2TP2A Kabupaten Fakfak dalam memberikan pelayanan serta penanganan pada korban tindak kekerasan. Narasumber kegiatan tersebut berasal dari P2TP2A DKI Jakarta sebanyak 2 orang yaitu : Drs. Muhammad Desril Siregar, MPsi-Psikolog dan Muhammad Rezfah Oemar, SH, MH.

Acara Pelatihan TOT SDM Pelayanan dan Pendampingan Korban KDRT dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Pemberdayaan Masyarakat Umi Uswanas, SE. Bupati Fakfak dalam Sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati tersebut mengatakan bahwa dengan Pelatihan Pelatih (TOT) SDM Pelayanan dan Pendampingan Korban KDRT  diharapkan tenaga pendamping bisa menjadi perpanjangan tangan bagi penyampaian informasi hukum penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

selain itu, tenaga pelatih juga pada saatnya mampu menyampaikan berbagai informasi tentang pencegahan dan penanganan kdrt bagi anggota organisasi bahkan masyarakat di majelis taklim, pengajian maupun forum pertemuan umum.

para pelatih nanti di lapangan mampu mengarahkan melalui pelayanan dan pendampingan bagi perempuan dan anak selaku korban kekerasan untuk melaporkan dan menginformasikan ke instansi/aparat yang berwenang untuk penanganan lebih lanjut.   

 


    Google Search

    Agenda

    ' Kegiatan ini terselenggara atas dasar program kerja tahunan dan rapat dewan ...'

    'Penyelenggaraan wisuda perdana Politeknik Negeri Fakfak pada tanggal 03 ...'

    Artikel Terpopuler

      Bagaimanapun untuk mendukung dan mempublikasikan konten
    eperti yang telah kita ketahui bahwa dominasi Smartphone telah

    Berita Terpopuler

    Warta Humas. TMMD atau TNI Manunggal Membangun Desa ke 97 Tahun

    Video Terpopuler

    Warta Humas. TMMD atau TNI Manunggal Membangun Desa ke 97 Tahun
    Sebelum masuk pada inti pembahasan "Cara Install XAMPP