Selamat Datang di Web Resmi PEMDA FAKFAK

Upacara Penutupan TMMD Kab. Fakfak

30 April 2017
12:34:39 WIB

Warta Humas. TMMD atau TNI Manunggal Membangun Desa ke 97 Tahun 2016 yang dilaksanakan di Kabupaten Fakfak sejak 19 September 2016 secara resmi ditutup dalam suatu upacara penutupan dengan Inspektur Upacara, Brigjen TNI Arif Susilo, Staf Khusus Kasad atau Kepala Staf TNI AD Rabu (19/10) di Workshop Dinas Pekerjaan Umum Kampung Wri Kapal, Distrik Fakfak.

Upacara penutupan dihadiri oleh Danrem 171/PVT, Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si., para Kepala SKPD, unsur Forkopimda lainnya, damn undangan lainnya.

Brigjen TNI Arif Susilo membacakan sambutan Kepala Staf TNI AD, dalam sambutannya Kasad menyampaikan, program TMMD yang dulunya bernama AMD atau ABRI Masuk Desa, telah berlangsung selama 35 tahun. Program TMMD masih sangat dibutuhkan, karena sebagian besar wilayah Indonesia masih berupa pedesaan. TMMD ke 97 Tahun 2016 ini, telah menyelesaikan 165 sasaran fisik yang sangat dibutuhkan masyarakat, selain itu, sasaran non fisik juga untuk memperkuat dan memlihara jiwa nasionalisme masyarakat, dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa yang dilancarkan melalui proxy war, seperti maraknya peredaran narkoba, dimana Indonesia termasuk darurat narkoba, munculnya isu komunisme, dan sebagainya.

Usai upacara, Brigjen TNI Arif Susilo didampingi Danrem 171/PVT, Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, menyaksikan serah terima hasil TMMD ke 97 dari Dandim 1706/Fakfak, Letkol Inf. Andi Gus Wulandri, S.IP. kepada Bupati Fakfak, Drs. Mohammad Uswanas, M.Si. Dandim menyerahkan hasil pembangunan fisik berupa 1 unit balai kampung, jalan cor sepanjang 300 meter dan rehab 1 unit bak air. Hasil TMMD ke 97 yang bernilai ratusan juta rupiah itu, diserahkan dan menjadi aset Pemerintah Daerah Fakfak

Dalam acara penandatanganan BAP serah terima hasil TMMD, Bupati menyampaikan kepada Brigjen TNI Arif Susilo, sebuah komitmen untuk selalu mendukung program TMMD berikutnya, sekaligus berencana untuk mensinergikan TMMD dengan pembangunan daerah, dalam program Gerbang Kaca atau Gerakan Membangun Kampung Bercahaya. Selanjutnya, Bupati Fakfak meresmikan penggunaan Balai Kampung Wri Kapal, ditandai dengan pengguntingan pita pada pintu masuk balai kampung.

Rombongan juga melihat dari dekat pembangunan fisik lainnya, yang terpisah sejauh lebih kurang 300 meter dari balai kampung. Bahkan, Brigjen TNI Arif Susilo didampingi Danrem dan Dandim, menuruni jalan cor hingga di bawah lembah. Staf Khusus Kasad tersebut memuji kinerja Dandim beserta jajarannya, dalam melaksanakan TMMD ini. Jenderal bintang satu tersebut berharap, hasil TMMD dapat dinikmati dan berguna bagi masyarakat.

Video Terkait:


    Google Search

    Agenda

    ' Kegiatan ini terselenggara atas dasar program kerja tahunan dan rapat dewan ...'

    'Penyelenggaraan wisuda perdana Politeknik Negeri Fakfak pada tanggal 03 ...'

    Artikel Terpopuler

      Bagaimanapun untuk mendukung dan mempublikasikan konten
    eperti yang telah kita ketahui bahwa dominasi Smartphone telah

    Berita Terpopuler

    Warta Humas. TMMD atau TNI Manunggal Membangun Desa ke 97 Tahun

    Video Terpopuler

    Warta Humas. TMMD atau TNI Manunggal Membangun Desa ke 97 Tahun
    Sebelum masuk pada inti pembahasan "Cara Install XAMPP