BeritaMasyarakatPemerintahan

Hari Bhayangkara ke-75, Kapolres Fakfak Pimpin Ziarah Laut

fakfakkab.go.id– Menyambut hari Bhayangkara ke-75, Polres Fakfak mengadakan ziarah tabur bunga di laut pada hari rabu (30/6/2021) Wit.yang bertempat di Dermaga Pelabuhan Fakfak.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan, SIK, diawali dengan penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan, mengheningkan cipta, kemudian pelarungan bunga dan tabur bunga ke Laut Fakfak.

Hadir dalam upacara ziarah tersebut diantaranya Waka Polres Fakfak Kompol Harun Tunru, Para Pejabat Utama Polres Fakfak, serta Personil dari masing-masing Satuan Kerja Polres Fakfak yang telah ditunjuk.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan SIK mengajak seluruh Personil yang hadir mengikuti upacara untuk mengenang jasa Para Pahlawan yang telah gugur untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Mengenang jasa Para Pahlawan adalah hal yang penting karena Para Pahlawanlah yang berjuang mengorbankan harta dan nyawa untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebelum dilakukan ziarah laut, terlebih dahulu dilakukan ziarah rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Lembah Onim Kab. Fakfak. Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Fakfak bertindak sebagai Pimpinan Rombongan. Diawali dengan memberikan penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan, mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan tabur bunga di Pusara Para Pahlawan.

Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan, SIK mengatakan “Ziarah rombongan dan tabur bunga di laut adalah merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan untuk menyambut Hari Bhayangkara”

Ditambahkan juga “dalam upacara yang penuh khidmat itu tetap menerapkan standar protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Covid 19. [INBISNIS.ID]

Tampil Lebih Banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda