BeritaBupati dan Wakil BupatiMasyarakatPemerintahanPendidikan

BUPATI FAKFAK SAMBUT KEDATANGAN MENTERI PERDAGANGAN RI

fakfakkab.go.id – Fakfak – Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, didampingi Wakil Bupati Fakfak,Yohana Dina Hindom, SE, MM, Menyambut kedatangan Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI) Dr. Zulkifli Hasan, SE, MM, beserta rombongan di Bandara Udara Torea Fakfak, Papua Barat Selasa (20/12/2022) Pagi.

Penyambutan ini di awali dengan pengalungan Tomang oleh Kapitan Kota Abdul Namudat. Pengalungan Tomang melambangkan persaudaraan dimana setiap tamu/pendatang yang di kalungi tas Tomang berarti sudah dianggap sebagai bagian dari saudara warga Fakfak dengan harapan kekeluargaan ini bisa terbangun lebih baik, karena kita dianggap sebagai keluarga.

Tomang sendiri merupakan tas tradisional suku Mbaham Matta yang terbuat dari daun pandan hutan dan belahan bambu muda dimana sehari – hari digunakan untuk mengisi barang atau perlengkapan sehari-hari.

Usai Pengalungan Tomang Rombongan kemudian menuju ruang VIP bandara Torea untuk beristirahat sejenak selanjutnya bertolak menuju Distrik Teluk Patipi dalam rangka kunjungan kerja serta membuka secara langsung Jambore Dakwah Internasional AFKN Ke 7.

Nampak Hadir dalam penjemputan ini Waka Polres Fakfak Kompol Indro Rizkiadi, S. IK, Perwakilan Korem 182/ JO Mayor Inf. M. Khoirul Anam, Kajari Fakfak Nixon Nikolas Nila Masohe, SH, MH, Kabag Ops. Polres Fakfak Kompol Wisnu Prasetyo, SH, S. IK, Ketua DPC PAN Kabupaten Fakfak Clifford H. Dandarmana, SE, Ustad Fadlan Garamatan Serta Pimpinan OPD dilingkup Pemda Fakfak. (PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker