logo

RESMIKAN GEREJA JEMAAT GKI VICTORY MENDOPMA,WAKIL BUPATI AJAK PELIHARA HIDUP BERGOTONG ROYONG

Wakil Bupati Fakfak,Yohana Dina Hindom, SE, MM,menghadiri dan meresmikan Gedung Gereja Jemaat GKI Victori Mendopma,Sabtu 27 Mei 2023( Pagi) di kampung Mendopma,Distrik Fakfak Tengah.

Tiba di lokasi Acara Wakil Bupati disambut meriah dengan tarian Adat(Titir) yang kemudian diantar menuju Gereja untuk mengawali Acara peresmian dengan Ibadah.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan bahwa Tanggung jawab begitu besar menjadi beban bagi Pemerintah Daerah dengan keterbatasan anggaran guna membagi dana hiba kepada tempat-tempat ibadah, dengan keterbatasan yang dimiliki sebisa mungkin pemerintah dapat memperhatikan dan mengalokasikan dana bagi pembangunan rumah ibadah.

Selain itu Wakil Bupati mengajak Jemaat yang hadir untuk pelihara hidup bergotong royong dalam membangun tempat ibadah ,hidup bergotong royong harus kita pertahankan bukan hanya soal membantu dalam sisi materi tapi bagaimana kita dapat meluangkan waktu untuk bersama2 bekerja bagi rumah Tuhan
“Kita bangun rumah ibadah bukan soal kasih uang berapa tapi kita juga harus meluangkan waktu dan tenaga untuk bersama-sama melihat kekurangan apa yang ada serta ikut bergotong royong bersama membangun rumah Tuhan”ajak Ibu Yohana.

Selain itu Melalui momentum ini, Ibu Yohana mengingatkan kepada segenap jemaat GKI Victory mendopma untuk terus meningkatkan kualitas iman dengan terus bergandengan tangan dalam memberikan kontribusi yang positif sesuai profesi dan tanggung jawab masing-masing demi kemajuan pembangunan di daerah ini termasuk didalamnya pembangunan iman.

Ia berharap dukungan dan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat dan jemaat secara khusus Victory Mendopma serta Jemaat GKI kabupaten Fakfak untuk membantu pemerintah dalam mendukung Visi dan Misi Pemerintah.

Adapun peresmian ditandai dengan Penyerahan Kunci Mulai dari kepala tukang sampai pada Badan pekerja klasi kemudia diteruskan Kepada Badan pekerja sinode Sebagai Pertanda Bahwa Bangunan Tersebut Adalah Aset/Milik Gereja, kemudian Penandatangan Prasasti oleh Wakil Bupati Fakfak bersama Pdt. Lewi Sawor, S.Th, M.Mis (selaku Badan Pekerja Sinode GKI Di Tanah Papua Wilayah VIII ) ,acara dilanjutkan dengan Pemotongan Pita (Gereja/Pemerintah/Adat) dan membuka selubung papan nama Gereja

Turut Hadir Kepala Satpol PP Hermanto Hubrouw ,Badan Pekerja Klasis GKI Fakfak ( Pdt Abraham Tanamal, S.Si. Teol ) Anggota Badan Pekerja Sinode wilayah 8 ( Pdt lewi Sawor s.Th,M.Mis ), Badan Pekerja Klasis GKI Kokas ( Pdt Yance Esau Tuangge Sth),Majelis Pekerja Sinode GPI Papua,Majelis Pekerja klasis GPI Papua Fakfak,Perwakilan Kapolres Fakfak ( Wakapolsek Kota)dan tamu undangan lainnya.
(PROKOPIM SETDA)

FAKFAKKAB.GO.ID
Jl. Jenderal Sudirman, Wagom Utara

Distrik Fakfak, Kabupaten Fakfak, Papua Barat

Telepon: (+0956) 222103
Kode Pos: 98611