Pemerintahan

Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Papua Barat Menyelenggarakan Sosialisasi SIDASSKEN di Kabupaten Fakfak Tahun 2019

FAKFAK, fakfakkab.go.id –  Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Papua Barat, Senin ( 25/3/2019) menggelar acara Sosialisasi SIDASSKEN ( Sistem Informasi Data Sektoral Satu Noken ) di Kabupaten Fakfak.

Kegiatan sosialisasi dimulai pada pukul 10.00 WIT, diawali dengan laporan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Papua Barat, Frans Pieter Istia, S.Sos, MM dan dilanjutkan dengan sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Fakfak Drs. Nasrun P. Elake mewakili Pemerintah Kabupaten Fakfak sekaligus membuka acara dengan resmi kegiatan sosialisasi tersebut.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Papua Barat sebagai narasumber pada kegiatan  ini memaparkan tujuan dari diadakannya sosialisasi SIDASSKEN ini yaitu mewujudkan Portal Satu Data dalam  bentuk Sistem Informasi Data Sektoral Satu Noken Pembangunan Daerah di Provinsi Papua Barat sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam mengoptimalkan hasil pekerjaan serta meningkatkan Komitmen, Kerjasama dan Sinegritas. Kepala BPS Provinsi Papua Barat Endang Retno Srisubiandani. S.Si. MM turut hadir sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi tersebut memaparkan Sistem Informasi Data Sektoral Satu Noken (SIDASSKEN) Propinsi Papua Barat merupakan Sinegritas dan kolaborasi BPS dan Stakeholder di Provinsi Papua Barat, yang nantinya akan menjadi PORTAL SATU DATA khususnya data-data sektoral yang bersumber dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Lembaga, Instansi serta Perguruan Tinggi di lingkungan Provinsi Papua Barat. Yang mana Bapak Erwin Dwiputra,S.Sos,M.si selaku Plh. Kabid Statistik dan Persandian menambahkan, data merupakan acuan dasar perencanaan pembagunan, pengawasan dan evaluasi untuk menunjang pembangunan daerah kita, Pemerintahan dalam hal ini tiap-tiap OPD dituntut untuk memanfaatkan dan mengelola data sektoral secara maksimal dan akurat melalui Dinas Kominfostaper. Tutur Bapak Erwin Dwiputra,S.Sos,M.si Sosialisasi ini dihadiri oleh 40 peserta yang berasal dari seluruh OPD, TNI/POLRI, BUMN dan BUMD yang ada di Kabupaten Fakfak.

Sumber : Diskominfoperstatik.fakfakkab.go.id

Tampil Lebih Banyak

Berita Terkait

5 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close