logo

Jun 21 2019

4 Orang Sudah Ambil Formulir Calon Sekda Fakfak

FAKFAK, fakfakkab.go.id – Pemerintah Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat saat ini sedang menyelenggarakan lelang jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fakfak.

Sekretaris Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak, Arie Tangghama mengatakan, sejak dibuka pengumuman 23 Mei 2019 lalu sudah 4 orang mengambil formulir.

“Ada yang sudah ambil berkas (formulir,red),”kata Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Fakfak ini ditemui diruang kerjanya, Kamis (19/6/2019) siang kemarin.

Empat orang yang sudah mengambil formulir, sebut Arie, yakni Ali Baham Temongmere (Penjabat Sekda), Mahmud La Biru (Kepala Kesbangpol), Arianto Patiran (Staf Ahli Bupati), dan Samad Hindom (Kepala Kependudukan dan Pencatatan Sipil).

“Mereka hanya mengambil formulir saja tapi belum mendaftar, ya bisa saja sudah ada yang ambil formulir tapi bisa saja lewat mereka untuk fotocopy,”ujarnya.

Dikatakannya, lelang jabatan Sekda ini berdasarkan pengumuman Nomor : 01/PANSEL – JPT.FF/2019 tentan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak.

“Syarat untuk mengikuti seleksi terbuka Sekda ini, harus berstatus PNS dan minimal harus berpendidikan strata (s1), serta tidak pernah menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat, atau tidak berstatus sebagai tersangka maupun terdakwa,”jelasnya.

Sedangkan untuk syarat khusus seleksi terbuka ini, harus berstatus pejabat eselon II atau minimal golongan IVb. Namun paling terpenting calon pelamar itu, telah lulus seleksi Diklatpim II serta sudah pernah mengikuti assessment center.

“Penerimaan berkas terakhir tanggal 21 Juni 2019. Setelah itu, berkas yang masuk akan diverifikasi tanggal 24 Mei sampai 21 Juni 2019 dan pengumuman hasil pemeriksaan dan seleksi administrasi tangg 24 Juni 2019,”tandasnya. [monces]

FAKFAKKAB.GO.ID
Jl. Jenderal Sudirman, Wagom Utara

Distrik Fakfak, Kabupaten Fakfak, Papua Barat

Telepon: (+0956) 222103
Kode Pos: 98611