logo

Wakil Bupati Fakfak Resmi Membuka Pelatihan Komputer

FAKFAK, fakfakkab.go.id – Wakil Bupati Fakfak Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si membuka pelatihan komputer yang digelar oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Fakfak di Aula Diklat Pemerintah Kabupaten Fakfak, Selasa (25/6/2019) pagi tadi.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengharapkan melalui pelatihan ini peserta mampu menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, mampu mengisi dan menciptakan lapangan kerja.

Pemasangan tanda peserta oleh Wakil Bupati Fakfak Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si

“Saya berharap kepada Penyaji Materi agar memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada peserta sosialisasi untuk bertanya, dan bagi peserta sosialisasi agar mengikuti acara ini dengan serius, seksama dan sebaik-baiknya, sehingga benar-benar memahami,”pintanya.

Kepala Dikpora Kabupaten Fakfak Hermanto Hobrouw, S.Pd menjelaskan, dalam upaya menyiapkan SDM merupakan tanggungjawab utama Pemerintah termasuk Dinas Pendidikan.

“Sebab, kita menyadari sepenuhnya bahwa perkembangan saat ini mewajibkan kita untuk memiliki ketrampilan penggunaan komputer dan teknologi informatika. Saya mengharapkan peserta dapat memahami materi dengan baik, sehingga menjadi bekal pengetahuan untuk mampu berkompetisi mendapatkan peluang kesempatan kerja,”pintanya.

Ketua Panitia, Mansur Ali, S.Pd M.Si dalam laporannya mengatakan, pendidikan kecakapan kerja merupakan salah satu program yang dikenal dengan sebutan pendidikan masyarakat atau pendidikan non formal ini diikuti oleh 100 orang peserta dari masyarakat khususnya anak putus sekolah yang saat ini telah memasuki usai remaja.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 bulan dari tanggal 25 Juni sampai dengan 25 Agustus 2019, yang telah diatur secara sisteimatis dalam jadwal kegiatan oleh Panitia dan Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (LPK) komputer Henggy Net Solution, yang menjadi tempat pelaksanaan kursus kompuuter,”ujar Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak ini.

Suasana peserta pelatihan komputer.

Mansur berharap melalui pelatihan ini, menambah pengetahuan dan ketrampilan mengoperasikan komputer dan beberapa aplikasinya untuk dimanfaatkan guna menunjang kelangsungan hidup ditengah-tengah masyarakat.

“Pada kesempatan ini, saya selaku ketua panitia menyampaikan terima kasih kepada LKP Henggy Nett Solution yang telah bersedia melaksanakan pendidikan kecakapan kerja bagi peserta,”pungkasnya.

Kegiatan itu dihadiri selain Wakil Bupati, Kepala Dikpora Kabupaten Fakfak, sejumlah Pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) serta undangan laiinya. [monces]

FAKFAKKAB.GO.ID
Jl. Jenderal Sudirman, Wagom Utara

Distrik Fakfak, Kabupaten Fakfak, Papua Barat

Telepon: (+0956) 222103
Kode Pos: 98611