Pemerintahan

BKN Pusat Akan Uji Kompetensi Calon Sekda Fakfak

FAKFAK, fakfakkab. go.id – Setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi, calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Fakfak akan mengikuti Uji atau Penilian Kompetensi 2 Juli 2019 mendatang.

Sekretaris Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak, Arie Tangghama mengatakan,Badan Kepegawain Negara (BKN) Pusat akan melakukan uji atau penilaian kompetensi.

“Jadi setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi, para calon sekda akan kita laporkan ke BKN Pusat untuk menentukan jadwal kapan dilakukan penilaian kompetensi,”ujar Arie Tangghama ditemui Papua barat Pos diruang kerjanya, Kamis (20/6/2019) lalu.

Dikatakannya, setelah penilaian kompetensi akan dilanjutkan dengan seleksi penilaian makala dan wawancara yang akan dilaksanakan oleh Panitia yang terdiri dari 5 orang.

“Dalam aturannya, dari 5 orang itu terdiri dari internal dan eksternal, yang mana internal itu, statusnya PNS, yang eksternal itu bukan PNS,”kata Arie.

Panitia Eksternal itu, lanjut dia, bisa dari perguruan tinggi (dosen,red) atau mantan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang sudah masa pensiun, yang dianggap profesional.

“Mereka ini kita akan minta berkas mereka untuk kita usulkan KSN (Komisi Aparatur Sipil Negara) untuk mendapatkan peserstujuan untuk menilai,”jelasnya. [monces]

 

Tampil Lebih Banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close