Bupati dan Wakil BupatiWisata, Sosial & Budaya

Bupati Mohammad Uswanas Lepas 83 Calon Jamaah Haji Fakfak

FAKFAK, fakfakkab.go.id – Bupti Fakfak Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si resmi melepas 83 orang calon jamaah Kabupaten Fakfak musim haji tahun 2019 di gedung Windert Tuare, Jumat (5/7/2019) siang.

Dalam sambutannya, Bupati Mohammad Uswanas berharap serta mendoakan para jamaah haji  agar dalam perjalanan dan menjalankan kegiatan-kegiatan selama di tanah suci akan mendapat ridoh dari Allah.

Peserta calon jamaah Haji musim Haji tahun 2019.

“Kita semua mendoakan agar para calon jamaah haji mengikuti kegiatan-kegiatan di tanah suci berjalan dengan baik dan lancar sampai kembali lagi ke Kabupaten Fakfak sehat walafiat dan berstatus  haji yang mabrur dan haja  yang mabrur,”pinta Bupati Uswanas.

Sementara Ketua Panitia Penyelanggara Haji tahun 2019  Drs. H. Ali Baham Temongmere. M.TP yang juga selaku Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Fakfak  dalam laporannya mengatakan.

“Jumlah calon  jamaah  haji kabupaten Fakfak tahun 2019  sebanyak  83 orang  terdiri dari 34 orang laki-laki dan 49 orang  perempuan masuk dalam kloter 21 dan  akan berangkat menuju embarkasih Makassar pada tanggal 16 dan 17 juli 2019 mendatang,”ujarnya.

Dikatakan pula sesuai Undang-Undang Nomor 8 tahun 2019 tentang penyelenggaraan haji dan umroh,  maka Pemerintah Daerah bertanggung jawab tentang kelancaran penyelenggaraan haji mulai dari daerah asal  sampai pada embarkasih di Makassar.

Suasana peserta calon Jamaah Haji bersalaman dengan Bupati Fakfak serta Forkominda.

“Pemerintah daerah  membantu transportasi  para jamaah baik itu dari bandara ke penginapan  maupun dari penginapan ke bandara selama berada di Fakfak maupun di Makasar selain itu pemerintah daerah juga membantu biaya penginapan selama dua hari  sebelum jamaah haji bergabung di pondok haji Makasar,”jelasnya. [monces]

Tampil Lebih Banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close