PemerintahanWisata, Sosial & Budaya

Lomba Sederhana Tetap Menjadi Idola Untuk Memeriahkan HUT RI Ke-74 Di Distrik Fakfak Tengah

FAKFAK, fakfakkab.go.id – Tidak terasa tanggal 17 Agustus 2019 akan segera menghampiri kita dan detik proklamasi sudah tersisa beberapa jam lagi, banyak momen kegembiraan sering kali diadakan untuk memeriahkan 17 Agustus, baik dari acara syukuran, upacara bendera, makan bersama sampai dengan aneka lomba yang kerap kali diadakan mulai dari tingkat RT sampai tingkat nasional.

Salah satu hal yang paling khas dalam perayaan HUT RI setiap tahunnya adalah digelarnya lomba-lomba, pemandangan serupa ditemui hampir diseluruh penjuru tanah air kita dimana beramai-ramai lomba diadakan, walau sederhana dan terkesan diulang-ulang setiap tahunnya tapi tetap saja disambut meriah oleh masyarakat.

Di Distrik Fakfak Tengah misalnya Selasa, 13 Agustus 2019, suasana halaman Kantor Distrik Fakfak Tengah terlihat ramai dipenuhi warga serta pegawai distrik, mereka hadir untuk mengikuti pembukaan lomba yang diadakan oleh Kantor Distrik Fakfak Tengah. Tidak mau ketinggalan dengan Distrik lain di Kabupaten Fakfak maka Distrik Fakfak Tengahpun ikut memeriahkan HUT RI ke 74 dengan berbagai lomba, mulai dari lomba lintas alam, lari marathon serta lomba voli yang semuanya berlokasi di Distrik Fakfak Tengah.

Meski sederhana dan terkesan dengan fasilitas yang seadanya, namun peserta lomba tak hanya dari kalangan anak-anak saja namun orang tua dan ibu-ibupun tak mau ketinggalan, mereka antusias untuk mengikuti lomba.

Menurut Plt. Kepala Distrik Fakfak Tengah Munawir Rengen, S.Sos, M.Adm.Pemb, sebenarnya gelaran lomba semacam ini tidak hanya beresensi pada kemeriahan saja, akan tetapi dengan lomba-lomba yang sederhana ini masyarakat bisa berkompetisi dan berjuang selain itu juga ada 3 (tiga) tujuan yang ingin dicapai, mulai dari mempererat tali silahturahmi antara warga, aparat kampung serta pegawai sedisitrik Fakfak Tengah, meningkatkan rasa nasionalisme, kebangsaan dan kenegaraan dan yang terakhir mendukung pemerintah dalam berbagai aspek pembangunan.

Tidak hanya kemeriahan yang diharapkan, tetapi juga dapat mengajarkan makna perjuangan dan sikap menjaga kemerdekaan yang telah dirasakan selam 74 Tahun tersebut. Semoga di hari ulang tahun Kemerdekaan RI yang ke 74 ini, para pelajar dan warga masyarakat di Indonesia khususnya Kabupaten Fakfak dan terlebih lagi di Distrik Fakfak Tengah mampu mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif demi menghargai jasa para pahlawan kita.(Venny Ve)

Tampil Lebih Banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close