logo

Sep 24 2019

Mendorong Kesadaran Akan Resiko Korupsi, KPK Melakukan Survey Penilaian Integritas oleh BPS Kabupaten Fakfak

FAKFAK, fakfakkab.go.id – Senin, 23 September 2019 bertempat pada ruangan rapat Sekretaris Daerah Kabupaten diadakan kegiatan sosialisasi terkait Survey Penilaian Integritas oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Fakfak. Survey Penilaian Integritas merupakan kegiatan yang berasal dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai salah satu upaya pencegahan yang dilakukan untuk mendorong kesadaran akan risiko korupsi, dimana sasaran dari kegiatan tersebut ditujukan mulai dari jajaran Kementerian/Lembaga/Pemerintah Provinsi hingga tingkat Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di seluruh Indonesia termasuk Pemerintah Kabupaten Fakfak hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Fakfak.

Adapun kegiatan Survey Penilaian Integritas dilaksanakan dengan menggunakan kombinasi pendekatan presepsi dan pengalaman (langsung maupun tidak langsung) mengenai bagaimana organisasi yang diwakili oleh pegawai/pejabat publik dalam melaksanakan tugas melakukannya secara transparan, akuntabel dan anti korupsi.

Selain itu terdapat beberapa indikator yang digunakan dalam kerangka kerja penilaian integritas baik dari internal seperti Budaya Organisasi, Pengelolaan SDM, Sistem Anti Korupsi, Pengelolaan Anggaran. Sedangkan dari eksternal diantaranya terkait Transparansi, Sistem Anti Korupsi dan Integritas Pegawai.

Sumber: dpupr2kp.fakfakkab.go.id

FAKFAKKAB.GO.ID
Jl. Jenderal Sudirman, Wagom Utara

Distrik Fakfak, Kabupaten Fakfak, Papua Barat

Telepon: (+0956) 222103
Kode Pos: 98611