Pemerintahan

Monev Dinas Kominfostaper Ke Distrik Bomberay & Tomage

FAKFAK, fakfakkab.go.id – Untuk memastikan kesiapan dan fungsi perangkat komunikasi Radio 2 Meter Band di Distrik Bomberay dan Distrik Tomage Kabupaten Fakfak, maka selama 3 (tiga) hari dari tanggal 7 s/d 9 November 2019, Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Fakfak melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi pada kedua Distrik tersebut.

Tim Monitoring yang dikoordinir Kepala Bidang Statistik dan Persandian Dinas Kominfostaper Kabupaten Fakfak, Bapak Erwin Dwiputra, S.Sos, M.Si yang berjumlah 5 (lima) orang tersebut di Distrik Bomberay melakukan uji coba fungsi  Radio sekaligus pemasangan satu  perangkat Repeater.

Dok.Pemasangan Perangkat Repeater Kantor Distrik Bombaray

Untuk Distrik Tomage, Monitoring dan Evaluasi dalam rangka memastikan kesiapan dan fungsi perangkat komunikasi Radio 2 Meter Band ini, dibawa koordinator Ibu Farida Salim, SE, yang juga  menjabat sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Fakfak. Fungsi radio pada Distrik Tomage, sebagaimana disampaikan oleh La Micen, S.STP yang juga staf pada Distrik Tomage pada hari Jumat (8/11/2019) bahwa “sudah beberapa minggu terakhir mengalami gangguan, hanya bisa menerima dan mendengar suara, dan tidak bisa untuk melakukan panggilan keluar”.

Dok. Ruang Radio Distrik Tomage

Dan informasi yang sama terkait gangguan Radio tersebut pun kami  peroleh  ketika  menemui Kepala Distrik Tomage, Saoda Kasriyani, S.STP. Kepala Distrik menyampaikan bahwa “kami tidak bisa melakukan komunikasi atau panggilan keluar dalam beberapa waktu belakangan ini, kalau ada informasi/panggilan dan pemberitahuan dari Kabupaten, kami hanya mencatatnya”. Terkait permasalahan dan keluhan dari Distrik Tomage, teknisi dari Dinas Kominfo Pak Anderson dan Pak Olan menyampaikan bahwa gangguan atau tidak berfungsinya komunikasi Radio 2 Meter Band tersebut, karena adanya relokasi Menara dan Antena G7 dari Kampung Bahbadhan Distrik Kramamongga ke KSU Dsitrik Kayuni.

Dok. Pemasangan Tower Mobile

Pada kesempatan tersebut juga tim Monitoring dan Evaluasi dari  Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Fakfak menyampaikan bahwa Dinas Kominfostaper juga sementara menempatkan dan menfungsikan Tower Mobile di Kantor Distrik Bomberay yang dapat menggantikan Tower yang telah direlokasi tersebut, sehingga fungsi Radio 2 Meter Band baik Distrik Tomage dan Bomberay bisa kembali normal. [EH]

Sumber : Diskominfoperstatik.fakfakkab.go.id

Tampil Lebih Banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close