Pemerintahan

Diberi Acungan Jempol untuk Diskominfo Fakfak 6 Distrik dan 14 Kampung Tersentuh Layanan Internet

FAKFAK, fakfakkab.go.id – Patut beri acungan jempol untuk Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostaper) Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat yang begitu luar biasa kerja keras telah memasang jaringan internet di 6 Distrik dan 14 Kampung.

Adapun 6 Distrik yakni, Distrik Fakfak Timur, Distrik Kokas, Distrik Fakfak Barat, Distrik Bomberay, Distrik Kramomongga dan Distrik Teluk Patipi.

Sementara 14 Kampung antara lain, Kampung Kotam, Wambar, Kriabisa, Saharei, Urat, dan Kampung Sanggram Distrik Fakfak Timur.

Kampung Baru, Sisir dan Kampung Mambunibuni Distrik Kokas, Kampung Purwatonggo dan Kampung Purwasak Distrik Fakfak Barat.

Sedangkan Bomberay terpasang di Distrik Bomberay, Kramomongga terpasang di Kantor Distrik Kramomongga dan dan Teluk Patipi tetpasang di Kantor Distrik Teluk Patipi.

Kepala Diskominfostaper Kabupaten Fakfak Donald S.H. Wenggi, ST. M.M mengatakan, pemasangan jaringan internet di Distrik dan Kampung sebagai upaya meningkatkan pelayanan teknologi informasi berbasis digital kepada masyarakat.

“Hal ini merupakan dukungan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk merealisasikan pelayanan jaringan internet menggunakan satelit Vsat kepada masyarakat di pelosok,”ujar Donald ditemui di ruang kerjanya, Selasa (12/11/2019) siang.

Dijelaskannya, pembangunan infrastruktur telekomunikasi di kampung-kampung dilaksanakan oleh Badan Aksesibilitas dan Informasi (BAKTI) melalui empat layanan program utama yang dikenal dengan sebutan membangun dari pinggiran.

“Empat layanan tersebut yaitu Layanan Akses Internet, Penyediaan BTS, Palapa Ring dan Satelit Multifungsi,”sebut Donald.

Empat layanan ini, lanjut dia bertujuan untuk memudahkan masyarakat lebih khususnya di wilayah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) sebagai upaya pemerintah untuk mewujudkan keadilan bagi seluruh masyarakat.

“Nah, saya berharap, dengan adanya pemasangan jaringan internet dapat membantu masyarakat di Kampung-kampung untuk mencari informasi yang mereka butuhkan seperti pertanian, peternakan, dan sebagainya yang bisa membantu memajukan Distrik dan Kampungnya,”pintanya. [monces]

Tampil Lebih Banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close