Wisata, Sosial & Budaya

Bupati Fakfak Melaunching Tarian Titir dan Tumor Sebagai Tarian Khas Budaya Fakfak Pada HUT Kota Fakfak Ke-119

FAKFAK, fakfakkab.go.id  – Bupati Fakfak Dr. Mohamad Uswanas.Msi  melaunching Tarian Titir dan Tumor dalam Rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun kota Fakfak ke -119 , berlangsung Sabtu (16/11/2019) bertempat di stadion 16 November, pukul 09.00 WIT.

Peringatan HUT Kota Fakfak mengusung tema” Kabupaten Fakfak Kota perjuangan, kota Budaya dan Kota Religius dengan sub tema ”menuju Kabupaten Fakfak yang unggul berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal yang bermartabat”.

Launching Tarian Titir dan Tumor merupakan rangkaian kegiatan HUT Kota Fakfak yang  dimulai dengan festival budaya dan kuliner, Koperasi & Ukm,serta Generasi Berencana ( Genre) pada tangal 13/11/2019,  pelaksanaan Rapat Kerapatan Adat oleh Raja-raja dari tujuh Pertuanan di Kabupaten Fakfak, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat,Ketua Lembaga Adat, Ketua dewan Adat Kabupaten Fakfak pada tanggal 15/11/2019, serta  acara puncak peringatan HUT Kota Fakfak ke-119  tanggal 16 Nopember  2019,  dilaksanakan acara Gayung bersambut , Wewowo dan Upacara Bendera di halaman Rumah negara Bupati Fakfak mulai pukul 04.00 s/d pukul 07.00 WIT, kemudian  dilanjutkan dengan Atraksi Tarian Titir dan Tumor,  dan pencanangan Pemakaian Baju Batik Fakfak, Tomang dan Kabari bertempat di Stadion 16 Nopember Fakfak pukul 09.00 s/d selesai.

 

Launching Tari Titir Tumor sebagai  Tari –tarian khas Fakfak,  bertempat di Stadion 16 November Puncak Onim Fakfak,  yang dibawakan oleh 200 penari dari siswa-siswi SMP YPK, serta dari sanggar tari di Kabupaten Fakfak.

Sebelum dilakukan Launching Tarian Titir dan Tumor  didahului pemasangan Kabari dan pengalungan Tomang yang dilakukan oleh Dewan adat kepada Bupati dan Wakil Bupati Fakfak,  ForkomPimda, dan pejabat lainnya.

Sumber: diskominfoperstatik.fakfakkab.go.id

Tampil Lebih Banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close