Pemerintahan

Dorong Peningkatan Kualitas Rumah Layak Huni, Dinas PUPR2KP Fakfak Optimalkan Alokasi Penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK)

FAKFAK, fakfakkab.go.id  –  Komitmen Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Fakfak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam bidang perumahan terus diupayakan. Senin, 18 November 2019 bertempat di ruang rapat Kepala Dinas PUPR2KP Kabupaten Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos., MAP di sela-sela waktu kerjanya menerima kunjungan Masyarakat Kampung Tetar.

Dalam kunjungan tersebut ketua tim kelompok penerima Bantuan Rumah Swadaya (BRS) Nataniel Hindom menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas PUPR2KP Kabupaten Fakfak untuk mengalokasikan Program Bantuan Rumah Swadaya berupa 8 Unit Pembangunan Rumah Swadaya di Kampung Tetar.

Program Bantuan Rumah Swadaya (BRS) merupakan program bantuan peningkatan dan pembangunan rumah layak huni dari Kementerian PUPR yang bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (KAK) Bidang Perumahan Afirmasi.

Program tersebut oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak dalam hal ini OPD Teknis yang menangani perumahan yakni Dinas PUPR2KP Kabupaten kemudian diupayakan pengusulannya melalui Sistem Aplikasi KRISNA DAK yang dikelolah oleh BAPPENAS. Selanjutnya baru ditetapkan lokasi, volume beserta anggaran bagi daerah penerima DAK Bidang Perumahan.

Hadir dalam pertemuan tersebut juga perwakilan Bank Papua yang langsung menyerahkan ongkos tukang secara simbolis kepada penerima bantuan rumah swadaya dengan nominal Rp. 2.500.000,00.

Sumber: dpupr2kp.fakfakkab.go.id

Tampil Lebih Banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close