Pendidikan

Pandemi Corona, Dispora Kabupaten Fakfak Terus Pantau KBM SMP Via Online

FAKFAK, fakfakkab.go.id – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat terus melakukan pemantauan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tingkat SMP via Online.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak, Hermanto Hubrouw, S.Pd melaluai Pengawas SMP, Umar, S.Pd. M.Pd mengatakan, pemantauan KBM itu dilaksanakan selama liburan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Hal itu kita mengacu pada instruksi pemerintah pusat yang ditindaklanjuti oleh Bupati dan seterusnya ditindaklanjuti oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak untuk ditersukan kepada sekolah-sekolah diwilayah Kabupaten Fakfak,”ujar Pembantu Ketua 3 STKIP Nuuwar Fakfak ini, Kamis (16/4/2020).

Dikatakannya, dari hasil pemantauan di sejumlah sekolah antara lain, SMP Islam Terpadu Fakfak melaksanakan KBM secara online via WhatsApp, sedangkan SMP Negeri 5 Satu Atap Fakfak melaksanakannya secara berkelompok disesuaikan dengan jumlah siswa.

“Jadi hampir semua sekolah menengah pertama di kota Fakfak KBM melalui aplikasi online, dimana guru mengirim soal kemudian siswa menjawab melalui aplikasi tersebut. Nantinya kita lihat setelah para siswa masuk sekolah tanggal 22 April 2020 ini, misalnya perpanjang libur, maka sudah tentu KBM via online terus dilaksanakan,”jelasnya. [mt]

Tampil Lebih Banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close