Pemerintahan

Wakil Bupati Fakfak Ikuti Vidcon dengan Mendagri Bahas Refocusing dan Realokasi APBD TA 2020

FAKFAK, fakfakkab.go.id – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D memggelar rapat koordinasi melalui sambungan Video Conference (Vidcon) dengan Gubernur, Bupati, Walikota dan Ketua DPRD di seluruh Indonesia. Rapat topik Refocusing dan Realokasi APBD Tahun Anggaran 2020.

Video Converence juga diikuti Menteri Keuangan, Mendes PDTT, Menteri Sosial, Menteri Koperasi UMKM, Menteri Tenaga Kerja, Kepala BNPP/Kepala Gugus Tugas.

Untuk Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat diikuti langsung Wakil Bupati Fakfak Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H. Ali Baham Temongmere, M.TP.

Juga Kepala BPKAD, Tajudin Lahadalia, S.IP. M.Si dan Plt. Bappeda dan Litbang Fakfak Eksan Musa`ad, SE, M.Si, Staf Khusus Bupati Bidang Polhukam Rudolf Michael, di gedung Windert Tuare Kabupaten Fakfak. Jumat (17/4/2020) pukul 16.00 WIT.

Dalam Video Conference itu, Mendagri mengapresiasi Kepala Daerah tingkat Provinsi, Kabupaten, Kota yang telah menunjukan sinergi bersama penanganan Virus Corona atau Covid-19, terutama terkait realokasi dan refocusing anggaran untuk penanganan wabah tersebut.

“Atensi dari seluruh kepala daerah ini menunjukkan sinergi bersama, bahwa kita bekerjasama dan serius untuk melakukan penanganan Covid-19, terutama terkait realokasi dan refocusing anggaran untuk penanganan wabah,” ujar Mendagri.

Mendagri menghimbau kepada Pemerintah Daerah untuk tetap menjaga kondisi Ketahanan Pangan yang ada di Daerahnya masing-masing, yang bertujuan memutus rantai Penyebaran covid-19, dengan mengutamakan Kesehatan Publik bersamaan dengan menjaga Ketahanan Pangan dan Kestabilan Ekonomi.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D. mengatakan, terkait Refocusing dan Realokasi dana APBD untuk kebutuhan mencegah Penyebaran Covid-19 juga untuk memprioritaskan anggaran yang belum digunakan untuk difokuskan pada Penanggulangan wabah dari virus dimaksud,”ujarnya.

Diketahui bahwa, Vidcon ini merupakan fasilitas Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Dinaskominfostaper) Kabupaten Fakfak [Dinaskominfostaper Kabupaten Fakfak]

Tampil Lebih Banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close