Pemerintahan

Dinsos Gandeng Disdukcapil Fakfak Perbaharui Data Penerima Manfaat Bansos

FAKFAK, fakfakkab.go.id – Dinas Sosial Kabupaten Fakfak akan terus memperbaharui data penerimaan bantuan social (bansos), sehingga benar-benar tepat sasaran dan dapat dirasakan masyarakat, yang menjadi sasaran pemerintah dalam menurunkan angka kemiskinan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Fakfak Drs. H. Abdul Karim ditemui diruang kerjanya, Selasa (21/4/2020) siang. Dikatakannya, untuk perbaharui data Bansos, pihaknya (Dinsos) menggandeng Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Fakfak.

“Kenapa kita kerjasama dengan Disdukcapil untuk mengetahui, misalnya penerima manfaat atau PKM jangan sampai dia sudah PNS atau sudah punya usaha yang dikategorikan sejahtera atau mampan,”kata Karim sapaan akrabnya.

Selain gandeng Disdukcapil, lanjut Karim, pihaknya juga akan menggandeng RT dan Kepala Kampung di 17 Distrik diwilayah Kabupaten Fakfak guna mememberikan data yang akurat terkait fakir miskin.

“Jadi kami berharap, Ketua RT, Kepala Kampung benar-benar memberikan data warga yang akurat, benar-benar data warga yang kurang mampuh atau fakir miskin, jangan memberikan data warga yang sudah bekerja PNS maupun pegawai Swasta, tu kan keliru. Harapan pemerintah dalam hal ini bapak Presiden setiap tahun angka kemiskinan menurun, bukan bertambah,”tandasnya. [mt]

Tampil Lebih Banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close