KesehatanUncategorized

Gubernur Papua Barat Salurkan Bantuan Terkait Covid-19 ke Fakfak

FAKFAK, fakfakkab.go.id – Gubernur Provinsi Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan menyerahkan bantuan 2000 Alat Pelindung Diri (APD) ke Kabupaten Fakfak, Rabu (29/4/2020) pagi kemarin.

Secara simbolis Gubernur serahkan kepada Bupati Fakfak Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si di Ruang Tunggu Bandara Torea Fakfak, setelah tiba dari Manokwari menggunakan pesawat Susi Air.

Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Barat Drs. Musa Kamudi, M.Si dalam laporanya menyebutkan, sebanyak 2000 APD yang diserahkan untuk Kabupaten Fakfak.

“Karena kemampuan angkutan udara yang terbatas, sehingga yang bisa kami bawa 200 APD, dan setelah ini kami menyerahkan hal yang sama untuk Kabupaten Kaimana . Untuk itu pak Bupati, ini hanya sebagai simbolis saja, nanti kedepan diberikan juga hal-hal lain,”ujarnya.

Pada kesempatan itu Gubernur Dominggus Mandacan menyampaikan bahwa, sesuai dengan Inpres Nomor 4 tahun 2020, yang diikuti oleh Keputusan Menteri Keuangan Nomor 6 tahun 2020 dan Mendagri yang telah menginstrusikan kepada semua Provinsi dan Kabupaten/Kota termasuk di Papua Barat untuk merfisi APBD 2020

“Dengan demikian kita sudah bisa refisi dan bisa gunakan untuk penanganan Covid-19 dalam hal ini terkait bidang kesehatan,”ujar Gubernur Manadacan.

Sementara itu, Bupati Fakfak menyampaikan terima kasih kepada Gubernur dan Rombongan yang telah berkesempatan datang di Kabupaten Fakfak untuk menyerahkan bantuan APD.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Fakfak, Forkopimda dan DPRD dan seluruhnya menyampaikan hormat atas perhatian dari pemerintah pusat dan pemerintah Papua Barat dalam upaya penhendalian penyakit Corona di Papua Barat,”ujarnya. [mt]

Tampil Lebih Banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close