Pemerintahan

Vidcon Kemensos dengan Dinsos Fakfak Bahas Penyaluran Bansos Tunai Dampak Covid-19

FAKFAK, fakfakkab.go.id – Masih dalam penanggulangan wabah Virus Corona atau Covid-19, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Fakfak Drs. Abdul Karim didampingi Pelaksana Tugas Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Fakfak Arobi Hindom, S.Sos. M.Si, dan beberapa Kepala Bidangnya kembali mengikuti Video Converence (Vidcon) Rapat Koordinasi yang digelar Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

Rakor yang berlangsung di ruang Vidcon Room Dinas Komunikasi Imformatika Statistik dan Persandian (Kominfostaper) Kabupaten Fakfak, Rabu (6/5/2020) pagi membahas persiapan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Tunai Dampak Covid-19.

Usai Vidcon, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Fakfak, Drs. Abdul Karim mengatakan, dalam Vidcon itu pihak Kemensos dalam hal ini Direktur PFM Wilayah III mempertanyakan sudah sejauh mana penyerahan data penerima Bansos Tunai dampak Covid-19.

“Untuk data kita Kabupaten Fakfak sebanyak 3.282 keluarga, namun terkait dengan pengiriman data yang kita sudah kirim minggu lalu hampir seluruh daerah di Papua, Papua dan Maluku melaporkan mengalami kendala cuaca sehingga mengalamai keterlambatan pengiriman data,”kata Abdul Karim.

Menurut dia, dari data 3.282 keluarga yang telah dikirim, tertolak kurang lebih 461 keluarga, sehingga dari Kemensos melalui Pusat Data Kesejahteraan Sosial Kemensos meminta untuk segera melengkapinya.

“Nah sekarang kita sedang melengkapi dan akan berusaha untuk mengirim kembali, dengan demikian nama-nama keluarga yang kita kirim itu nantinya mereka akan menerima bantuan tunai senilai Rp 600.000 perbulan mulai April, Mei dan Juni 2020,”jelasnya. [Diskominfostaper Kabupaten Fakfak]

Tampil Lebih Banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close