Pemerintahan

Kedepan Pemkab Fakfak Manfaatkan TIK untuk Optimalisasi Kerja dan Efisiensi Penggunaan Anggaran

FAKFAK, fakfakkab.go.id – Pemerintah Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat kedepan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebagai kebutuhan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik serta peningkatan kualitas layanan publik.

Hal itu disampaikan Bupati Fakfak Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si pada pembukaan Musrenbang RKPD Kabupaten Fakfak tahun 2021 di gedung Winder Tuare Kabupaten Fakfak, Jumat (8/5/2020) lalu melalui Video Konference (Vidcon) fasilitas Dinas Komunikasi Informatikan dan Persandian (Diskominfstaper) Kabupaten Fakfak.

“Dengan adanya situasi pandemic Covid-19, maka kita menggunakan pertemuan-pertemuan seperti ini menggunakan teknologi, ini memang kondisi yang memang memaksakan kita untuk beralih ke teknologi informasi dan teknologi atau TIK,”kata Bupati.

Bupati mengakui, kondisi wilayah Kabupaten Fakfak meliputi daratan dan kepulauan, sangat membutuhkan akses teknologi untuk memperlancar dan mempermudah kinerja aparaturnya dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan adanya penerapan teknologi, maka tidak hanya sebatas untuk menunjang aparatur pemerintah saja, tetapi juga mempermudah masyarakat dari Karas Pulau Tiga sampai ke Tomage dalam mengakses informasi, sehingga proses pembangunan lancar dan sukses demi tercapainya pembangunan nasional,”jelasnya. [mt]

Tampil Lebih Banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close