logo

Mei 12 2020

Kepala Distrik dan Danramil Bomberay Pimpin Apel Perketat Pencegahan Covid-19

FAKFAK, fakfakkab.go.id – Kepala Distrik Bomberay Masrur Kamudi, dan Danramil 1803-05/Bomberay Lettu Inf Zainudin pimpin apel yang diikuti para Kepala Kampung dan Babinsa se Diatrik Bomberay, Senin (11/5/2020) kemarin.

Dalam arahannya, Kepala Distrik Bomberay menyampaikan himbauan Pemerintah tentang pemantauan penyebaran Covid-19 di Kabupateb Fakfak, yang mana di Fakfak sudah terdeteksi Positif 1 Orang.

“Maka saya selaku kepala distrik telah membuat surat Edaran No. 443.2/89/DISTK-BRY/2020 tanggal 28 April 2020 untuk meningkatan pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 19 (Covid-19), dan pengaturan masuk keluar orang serta kendaraan di Distrik Bomberay,”ujar Masrur membacakan surat tersebut.

Dia mengharapkan para Kepala Kampung membantu dalam pembatasan masuk keluarnya orang maupun kendaraan agar di Data dan di Periksa oleh petugas medis Covid-19 Distrik Bomberay.

“Khusus untuk kendaraan yang mengangkut bahan makan maupun bahan logistik yang akan melintasi Distrik Bomberay menuju Distrik Sumuri, Distrik Aroba dan Distrik Fafurwar Kab. Teluk Bintuni wajib mengikuti ketentuan yang tercantum pada surat Edaran Gugus Tugas percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Fakfak, tentang Standard operasi prosedur masuk keluar orang dan barang melintasi Distrik perbatasan Kabupaten Fakfak,”pintanya.

Sementara itu, Danramil 1803-05/Bomberay Lettu Inf Zainudin menghimbau kepada para Kepala Kampung agar menyampaikan kepada warganya untuk tidak panik dengan informasi Covid-19,

“Kita tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan, bila bepergian harus menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan pake sabun serta berolahraga untuk menjaga ketahanan tubuh dan makan makanan yang bergizi,”pinta Danramil.

Hadir dalam apel bersama tersebut selian Kepala Distrik Bomberay Masrur Kamudi, Danramil 1803-05/Bomberay Lettu Inf Zainudin, juga hadir Kapolsek diwakili oleh Bribka Padang.

Para Kepala Kampung dan Baperkam se-Distrik Bomberay, Kepala Puskesmas Bomberay, Babinsa Kampung Mekarsari Serda Petrus Nahuway, Babinsa Kampung Metimber Serka Billy R dan Taiyadrad Ramil 1803-05/Bomberay Pratu Maryono E Huninhatu. [mt]

FAKFAKKAB.GO.ID
Jl. Jenderal Sudirman, Wagom Utara

Distrik Fakfak, Kabupaten Fakfak, Papua Barat

Telepon: (+0956) 222103
Kode Pos: 98611