Pemerintahan

Pemkab Fakfak Mengikuti Rakornas Pengadaan Barang Dan Jasa Pemerintah 2020

Fakfakkab.go.id – Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Pemerintah Tahun 2020 dilaksanakan secara virtual di Gedung Winder Tuare, diikuti oleh Kepala BPPKAD Kabupaten Fakfak Tajudin Lajahalia, S.IP. M.Si dan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Fakfak Pither Liem, S.Hut, M.Si, mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak, Rabu (18/11/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) selaku Instansi Pembina Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dengan mengangkat tema Transformasi Digital dan Profesionalisme Sumberdaya Manusia Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah”  dibuka secara resmi oleh Presiden RI Ir.H.Joko Widodo dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dalam sambutannya Presiden mendorong LKPP agar segera melakukan perubahan-perubahan fundamental dalam sistem Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Saat ini yang dibutuhkan bukan lagi hanya sebatas pada pembangunan sistem yang mampu memberikan nilai manfaat untuk sebesar-besarnya kepada masyarakat. LKPP harus berani melakukan banyak terobosan terutama dengan memanfaatkan teknologi super modern ”bangun sistem pengadaan yang real time lakukan transformasi ke arah 100% e-Procurement, manfaatkan teknologi untuk meningkatkan kapasitas pengolahan data agar lebih cepat”, ujarnya.

Tak hanya itu, Kepala Negara juga menegaskan bahwa Sistem Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah harus mampu meningkatkan nilai guna sehingga anggaran yang telah dibelanjakan dapat menghasilkan nilai tambah bagi masyarakat, karena itu prioritaskan untuk membeli produk-produk dalam negeri khususnya produk UMKM pada Belanja Kementrian Lembaga dan Pemerintah Daerah, imbuhnya.

(Diskomfostaper-Kab.Fakfak)

Tampil Lebih Banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close