BeritaData dan Informasi Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana KorupsiKesehatanTransparansi

Update 16 Mei : Kabupaten Fakfak Nihil Kasus Positif Covid-19

 

FAKFAK, fakfakkab.go.id  – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Fakfak Provinsi Papua Barat merilis data perkembangan virus Corona (Covid-19), hari ini, Minggu 16 Mei 2021.

Dalam rilisnya yang diterima media ini, dilaporkan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid -19 di Kabupaten Fakfak, saat ini nihil menyusul 3 orang yang sebelumnya positif dinyatakan sembuh.

“Hasil pemeriksaan Laboratorium SWAB TCM/ PCR/Swab Antigen positif sebagai berikut, total Kumulatif positif Covid-19 sebanyak 107 orang, sembuh 97 orang, kasus Positif dalam pemantauan tidak ada alias nihil, kasus positif meninggal 10 orang,”ujar Gondo Suprapto Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Fakfak melaluu Press Release-nya.

Meskpun saat ini Kabupaten Fakfak Nihil positif Covid-19, namun, kata Gondo Suprapto, penerapan prokes telah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat.

“3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) sebagai protokol wajib hendaknya terus kita lakukan hingga kondisi pandemi ini selesai,”ujarnya.

“Selain menerapkan, kita juga dapat membantu angka pencegahan covid dengan mengingatkan pada mereka yang belum menerapkan protokol kesehatan,”tambahnya.

Sinergi dalam penerapan protokol Covid-19, sambung Gondo Suprapto, dapat membantu menghentikan penyebaran virus corona serta mempercepat perbaikan kondisi pandemi agar segera selesai.

“Setelah mengetahui pentingnya protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona, harapannya kita semua dapat menerapkan hal tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Melakukan antisipasi selalu lebih baik daripada mengobati,”tandasnya.  [primarakyat.com]

Tampil Lebih Banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close