logo
Musrenbang-fakfak-2024

MUSRENBANG KABUPATEN FAKFAK TAHUN 2024 DIGELAR, BUPATI FAKFAK FOKUS PADA PEMBANGUNAN MULTI SEKTOR

Fakfakkab.go.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kabupaten yang bertujuan dalam Menyusun Rencana Pembangunan Daerah digelar di winder tuare Fakfak ( 31 Mei 2023 ), dengan tema Percepatan pertumbuhan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis potensi unggulan daerah yang didukung oleh sumberdaya manusia  dan infrastruktur yang berkelanjutan gunas mewujudkan fakfak tersenyum.
Acara Musrembang dihadiri oleh Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos,M.Si, Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina HIndom, SE, MM, Jajaran Forkopimda, Anggota DPRD, Seluruh kepala OPD, Kepala Distrik dan kelurahan serta delegasi kamPung juga tamu undangan lainnya.

Seusai membuka acara Bupati fakfak menjelaskan bahwa “ belum optimalnya tata kelola Pemerintahan berbasis elektronik menjadi catatan bersama bahwa misi pemkab (Pemerintah Kabupaten, red ) kita juga membutuhkan kecepatan kerja. Saya beharap OPD dan Kepala Distrik untuk memfasilitasi dari sisi pelayanan dan belum efektifnya pembangunan ekonomi berbasis sumber daya lokal secara Produktif dan Inovatif”.

Lanjutnya “ angka kemiskinan dan stunting di kabupaten Fakfak juga masih tinggi, ada informasi bahwa data tidak sinkron, maka dari itu kita harus membuka diri harus mengevaluasi bahwa kabupaten Fakfak bisa mendapatkan data yangg sebenarnya untuk itu saya berharap keopada seluruh peserta, kita harus melihat permasalahan yang harus dituntaskan mengenai kemiskinan ekstrim dan stunting. Saya berharap hal ini menjadi perhatian kita Bersama untuk identifikasi jumlah kampung-kampung yang memang kondisinya memprihatinkan dari sisi perumahan ataupun Pendidikan”.

Bupati Fakfak juga menyampaikan bahwa optimalisasi ketersediaan dan kualitas infrastruktur dasar serta konektivitas daerah perlu dilaksanakan agar sumber-sumber pendapatan daerah berlimpah, sehingga dapat mendukung kebijakan terkait infrastruktur daerah. Sinergitas antar Lembaga adat juga menjadi harapan bersama agar dapat mengoptimalkan pelaksanaan pelestarian lingkungan hidup dan budaya lokal.

“saya berharap kepada seluruh pimpinan OPD utk mari bersama sama kita berpikir dan merumuskan Kebijakan sehingga di 2024 program-program lebih bisa selaras dan lebih cepat lagi sebagai pemberdayaan kemajuan kabupaten Fakfak. Saya menghimbau kepada seluruh Perangkat Daerah agar mengikuti Rancangan Anggaran Daerah ini dengan seksama dengan penuh keseriusan sehingga dari Musrenbang ini akan mendapat masukan yang berharga dalam penyempurnaan usulan Dokumen Rencana Kerja Pemerintrah daerah RKPD Kabupaten Fakfak tahun 2024, kita tuntaskan disini sehingga bisa menjadi referensi masukan untuk pemerintah bersama bisa memajukan kabupaten tercinta ini” pinta Bupati.

“kita tetap profesional dan menjaga kedamaian daerah. kita jaga daerah ini karna ada investasi yang ingin masuk. kita boleh berbeda beda tapi tujuan kita satu yaitu memajukan daerah” , tandas Bupati Fakfak. [Prokopim Setda FF]

FAKFAKKAB.GO.ID
Jl. Jenderal Sudirman, Wagom Utara

Distrik Fakfak, Kabupaten Fakfak, Papua Barat

Telepon: (+0956) 222103
Kode Pos: 98611