BeritaMasyarakatPemerintahanPendidikan

AKSI PEDULI SAMPAH OLEH PRAMUKA FAKFAK

fakfakkab.go.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 61 Gerakan Pramuka Kwarcab Fakfak mengadakan aksi kumpul sampah yang melibatkan pramuka se kabupaten Fakfak, Sabtu, 17 September 2022.

Dalam aksi tersebut, anak-anak pramuka, baik dari tingkatan penggalang, penegak maupuan pandega didampingi pembina masing-masing, berjalan menyisir sepanjang jalan Salasa Namudat, pasar Thumburuni sampai dengan pasar Tanjung Wagom dengan membawa kantong sampah.

Aksi kumpul sampah ini merupakan perwujudan dari Dasa Darma ke 2 yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, Penerapan cinta alam dan kasih sayang sesama manusia antara lain dengan menjaga alam dan kebersihan lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu, memiliki empati dan simpati terhadap sesama manusia.

Aksi yang dipimpin Ketua Harian Hermanto Hobrouw, S.Pd, M.Pd dan Pengurus Kwarcab Fakfak ini dimaksudkan sebagai kegiatan kepedulian Pramuka terhadap kelestarian dan kebersihan lingkungan di sekitaran Jalan Salasa Namudat Sampai Pasar tanjung wagom yang selama ini banyak disoroti pemerhati lingkungan akibat ketidakpedulian segelintir orang yang cenderung membuang sampah sembarangan dan tidak peduli kebersihan lingkungan.

Cintailah lingkungan kita dengan cara merawat dan menjaga selain itu Tidak membuang sampah sembarangan.

(Diskominfotaper)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker