BeritaBupati dan Wakil BupatiPemerintahanPendidikan

ASISTEN I SETDA BUKA KEGIATAN BIMTEK PENGUATAN KAPASITAS POKJA BUNDA PAUD KABUPATEN FAKFAK

fakfakkab.go.id – Dalam rangka meningkatkan pelayanan Paud yang berkualitas dan mendorong peningkatan peran Bunda Paud, Pemerintah Kabupaten Fakfak melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Fakfak menggelar Bimbingan Teknis Penguatan Kapasitas Pokja Bunda Paud Kabupaten Fakfak bertempat di gedung Winder Tuare 28-29 September 2022.

Acara ini dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra (Asisten I) Arif H. Rumagesan, S.Sos, M.A.P mewakili Bupati Fakfak.

Dalam sambutan Bupati yang di bacakan oleh Asisten I Setda, Pemerintah memberi Apresiasi atas terlaksananya kegiatan Bimtek Penguatan Kapasitas Pokja Bunda Paud, selain itu Pendidikan anak usia dini merupakan layanan pendidikan dalam rangka memberikan rangsangan terhadap perkembangan anak usia 0-6 tahun Dengan tujuan menumbuh kembangkan rohani dan jasmani untuk pendidikan yang lebih berkualitas.

Pemerintah kabupaten fakfak telah melakukan upaya untuk mencapai angka pastisipasi kasar (apk) layanan paud satu kampung satu paud dan sampai hari sudah mencapai 100 paud, tersebar di 17 distrik dan terus dilakukan regulasi untuk membangun di kampung yang belumTersedia PAUD.

Melalui Peraturan Bupati (Perbub) Nomor 63 Tahun 2019 tentang Paud pemerintah mendorong semua OPD pemangku kepentingan untuk memberikan dukungan akan layanan Paud yg berkualitas, Layanan ini dalam bentuk Penguatan Kompresi Guru-guru Paud, melalui bimtek , layanan bimtek , konvergensi penyebaran 51 untuk Guru Paud yang bekerja sama dengan perguruan tinggi negeri maupun swasta yang di fasilitasi APBD daerah.

Sudah menjadi komitmen pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan Fakfak tersenyum melalui sentuhan implementasi untuk menjawab Fakfak tersenyum Salah satunya Pelayanan Paud yg berkualitas sebagai vondasi pendidikan dasar usia emas dalam rangka menjawab impian Bangsa dan Negeri di tahun 2045 untuk melahirkan generasi emas.

Pemerintah juga berharap perhatian serius dari Dinas Pendidikan karena Dinas Pendidikan merupakan mitra dari Bunda Paud, dan Paud merupakan garda terdepan untuk kualitas anak.

Selain keberadaan Bunda Paud sangatlah penting untuk menggerakkan segenap komponen dan sumberdaya yang ada. Bunda Paud merupakan sebuah profesi sukarela yang dilandasi dengan rasa cinta dan kasih sayang sehingga menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen dalam masyarakat.

(PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker