BeritaBupati dan Wakil BupatiMasyarakatPemerintahanWisata, Sosial & Budaya

ASISTEN II BIDANG PEREKONOMIAN HADIRI PERESMIAN DAN PELANTIKAN BADAN PEKERJA KLASIS GPI HIREN KOKAH PERIODE 2018 – 2022

fakfakkab.go.id – Fakfak, 28 September 2022, Pukul 10.30 WIT, Berlokasi di Gereja Hwot Tabe Harada Kayuni Kwaga, acara Peresmian dan Pentahbisan serta pelantikan Badan Pekerja Klasis GPI Hiren Kokah Periode 2018 – 2022 dilaksanakan. Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Fakfak, Arobi Hindom, S.Sos, M.Si mewakili Bupati Fakfak, dalam sambutannya mengatakan, “pada Kesempatan yang baik ini pula, selaku Bupati dan Wakil Bupati, Saya ingin mengajak kita sekalian agar senantiasa memupuk kesadaran dan komitmen bersama. Motto Semboyan Satu Tungku Tiga Batu menjadi landasan utama dalam kehidupan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Fakfak dan memiliki makna yang berarti dalam kehidupan toleransi beragama yang tinggi dan sebagai bagian dari mempererat hubungan persaudaran masyarakat di Kabupaten Fakfak.

Lanjutnya “Filosofi Satu Tungku Tiga Batu juga mengajarkan masyarakat Fakfak untuk tidak pernah membedakan agama satu dengan yang lain, termasuk suku atau dari mana masyarakat berasal. Banyak masyarakat Fakfak yang telah kawin campur, terjadi proses asimilasi dengan suku lain, bahkan dari agama lain. Namun Kami tetap satu dan tak pernah pecah. Inilah yang menjadi kekuatan kita dalam membangun hubungan harmonisasi antar umat yang selalu kita jaga bersama-sama. Kita bersyukur pula, bahwa Masyarakat Fakfak hampir tidak pernah terpengaruh oleh isu-isu, ataupun perselisihan terkait agama. Toleransi hidup beragama di Fakfak sangat kental dan patut untuk dijadikan contoh, sebagai bentuk keberagaman dan kebhinekaan yang ada di Indonesia. Ini yang harus selalu kita pelihara dan jaga termasuk di dalam Kehidupan Gereja dan keberlangsungan kehidupan di Kabupaten Fakfak”.

Tambahnya lagi, “pada Kesempatan ini juga, Saya Berpesan kepada seluruh Jemaat Gereja Howohtab Harada Kayauni, yang hadir dalam acara peresmian ini, untuk terlibat mendukung Program Indonesia Maju termasuk Program Prioritas dan strategis daerah Kabupaten Fakfak demi untuk kesejahteraan masyarakat.

Mari Kita dukung penuh Visi dan Misi Fakfak Tersenyum (Fakfak Yang Terdepan, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri). Tanpa kehadiran dan dukungan Gereja, pembangunan di Kabupaten Fakfak pun tidak bisa berjalan maksimal”, Tuturnya.

Terlihat hadir dalam Acara ini yakni, Perwakilan kapolres, Perwakilan Kapolsek, Perwakilan Kodim Fakfak, Kepala Distrik Kayauni, Ketau PGGP, Kepala RRI, Ketua Sinode GPI Papua, Ketua Klasis GKI Fakfak, Perwakilan Klasis Kokas dan undangan lainnya. (PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker