BeritaBupati dan Wakil BupatiMasyarakatPemerintahanPendidikan

ASISTEN II SETDA FAKFAK HADIRI KEGIATAN KOORDINASI DAN PENDAMPINGAN TEKNIS PROGRAM LITERASI BACA TULIS DI WINDI PUPUT

fakfakkab.go.id – Aroby Hindom, S.Sos, M.Si Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Menghadiri Kegiatan Pertemuan Koordinasi dan Pendampingan Teknis Program Literasi Baca Tulis Dasar di Kabupaten Fakfak yang bertempat di Windi Puput Selasa, 24 Januari Tahun 2023. Kegiatan dapat terlaksana berkat kerjasama dari Yayasan Nusantara Sejati (UNICEF Papua) dan  Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak.

Seperti yang kita ketahui bersama, aktifitas Literasi baik baca maupun tulis merupakan kemampuan untuk memahami apapun bentuknya, baik yang tersirat maupun tersurat dalam mengembangkan potensi diri serta menuangkan gagasan dan ide ke dalam tulisan yang baik serta melibatkan Guru di Sekolah dan publik dalam menumbuh kembangkan budaya Literasi Baca Tulis di Indonesia khusunya di Sekolah.

Asisten II Setda Fakfak dalam sambutan tertulisnya menyampaikan bahwa “sebagai Pemerintah kami menyadari bahwa Peningkatan Literasi Baca Tulis bagi Anak Bangsa akan sulit tanpa melibatkan Komponen Bangsa serta berusaha terus menerus mensosialisasikan dan melakukan berbagai pendampingan yang baik terkait Kegiatan Literasi Baca Tulis baik di tingkat Kabupaten sampai dengan tingkat Nasional”.

Terlaksananya kegiatan ini merupakan bagian integral dari visi dan misi Fakfak tersenyum yang tercermin dalam  misi pertama RPJMD Kabupaten Fakfak yaitu Menciptakan kualitas sumber daya manusia Fakfak yang Cerdas, Sehat, Religius dan Produktif yang memiliki daya saing melalui Pendidikan dan Derajat Kesehatan.

Tambah Asisten II “Tak lupa pula kami mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Nusantara Sejati yang telah melakukan pendampingan serta penguatan Program Literasi Baca Tulis di Kabupaten Fakfak, yang mana melalui sasaran program 3 pilar diantaranya melakukan pendampingan ditingkat Sekolah untuk peningkatan kapasitas Guru, Peningkatan kapasitas masyarakat dalam menunjang kualitas pendidikan dan Peningkatan kepedulian orang tua serta advokasi kepada Pemerintah Daerah untuk mendukung Program Percepatan Penuntasan Buta Aksara melalui Perencanaan dan Penganggaran Daerah”.

Aroby Hindom, S.Sos, M.Si juga berharap melalui Kegiatan Pertemuan Koordinasi dan Pendampingan Teknis Program Literasi Baca Tulis di Kabupaten Fakfak dapat memprioritaskan pada pengembangan sumber daya manusia dan Peningkatan kapasitas serta kualitas Guru, Kepala Sekolah, Pegawai dan semua yang terlibat didalamnya agar dapat ikut menggerakkan dan mendukung apa yang menjadi sasaran Program Literasi Baca Tulis .

Terlihat hadir pada kegiatan ini yakni Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Fakfak, Sekertaris Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Fakfak, Bapak Darma Putra Palekahulu (Yayasan Nusantara Sejati), Bapak Aipus Toam (Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua. (PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker