AgendaBupati dan Wakil BupatiBupati dan Wakil BupatiKemasyarakatanKesehatanMasyarakatPemerintahan

Bahlil Lahadalia: Mari Bersatu Membangun Fakfak

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia (tengah kemeja putih), Bupati dan wakil Bupati Fakfak Kanan, Ketua DPRD Fakfak (Kiri), Pimpinan Pupuk Kaltim dan Forkopimda.

 FAKFAK, fakfakkab.go.id – Bersatu adalah elemen utama dalam semangat membangun Kabupaten Fakfak di Papua Barat agar semakin maju dikemudian hari.

Hal itu, diungkapkan Menteri Investasi sekaligus Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia,
saat kegiatan serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Fakfak, di halaman kantor Bupati Fakfak, Senin (27/9/2021).

Sebagai seorang sahabat, Bahlil menyarankan ke Bupati Fakfak Untung Tamsil, bahwa pentingnya kesatuan untuk membangun bersama, setelah melewati proses politik lima tahun sekali kemarin. Agar yang menang maupun kalah sama-sama bersinergi dan saling memahami satu dengan yang lain.

“Yang menang juga jangan semena mena kepada yang kalah, melainkan merangkul seluruh masyarakat Fakfak, bergandeng tangan dalam membangun kabupaten Fakfak,” saran Bahlil.

Dengan jumlah penduduk Fakfak yang hampir mencapai 120.000 jiwa, jelas Bahlil, diharapkan mampu tercipta sinergi yang istimewa dalam membangun daerahnya.

“Semua bisa bergandeng tangan untuk membangun Fakfak,” ucapnya.

Dikatakannya, agar sementara  waktu untuk semua bersatu fokus membangun Fakfak, kalau ada nanti yang maju pada Pilkada kedepan, baiknya pada tahun 2023 baru melakukan pemanasan. Tapi untuk saat ini, semua harus bergandengan tangan untuk membangun Fakfak tersenyum.

Bahlil juga berharap, agar semua warga mendukung, adanya pembangunan pabrik Pupuk Kaltim di Fakfak.

“Ini bukan investasi kaleng-keleng, ini investasi besar yang bisa kita  komonikasikan dengan baik menuju pembangunan Fakfak tersenyum, lewat jalur investasi,” tegas Bahlil.

(MATTANEWS.CO)

Tampil Lebih Banyak

Berita Terkait