BeritaBupati dan Wakil BupatiPemerintahanPendidikan

BUPATI FAKFAK BUKA RAKORNIS KEPALA DISTRIK SE – KABUPATEN FAKFAK

fakfakkab.go.id – Pemerintah Kabupaten Fakfak melalui Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Fakfak menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kepala Distrik Se-Kabupaten Fakfak Yang berlangsung di Hotel Grand Papua Fakfak, Senin 19 Desember 2022 (malam).

Rakornis dibuka oleh Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, dengan mengusung Tema “Optimalisasi Peran Kepala Distrik Dalam Mewujudkan Fakfak Tersenyum”. Rakornis ini digelar untuk memperkuat arti pentingnya peran dari Setiap Kepala Distrik dalam mendukung Visi dan Misi Pemerintah Fakfak TERSENYUM (Terdepan, Sejahtera, Nyaman,Unggul dan Mandiri).

Dalam Laporan Ketua Panitia Yang dibacakan oleh Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2018 tentang Kecamatan Camat atau sebutan lain dalam hal ini maka Kepala Distrik mempunyai tugas diantaranya menyelenggarakan urusan pemerintah umum ditingkat Distrik, mensinergi kegiatan pemberdayaan masyarakat, mengoordinasikan upaya penyelenggara ketentraman dan ketertiban umum dan mengoordinasikan penerapan dan penegakan Perda.

Bupati Fakfak dalam arahannya berharap Agar Kepala Distrik dapat melaksanakan, pembimbingan, supervisi, fasilitasi dan konsultasi atas pelaksanaan administrasi Kampung, serta mengevaluasi penyelenggaraan pemerintah Kampung selanjutnya melaporkan pelaksanaan pembinaan dan pengawasan tersebut di tiap Distrik kepada Bupati melalui Sekertaris Daerah, ”Ujar Bupati”.

Dikesempatan yang sama Bupati hadir sebagai Narasumber yang mana memaparkan tentang Visi dan Misi Pemerintah TERSENYUM, yang mana Tersenyum bukan berarti kita sekedar menunjukan Ekspresi Wajah kita dengan tersenyum atau ceria melainkan lebih pada Tujuan -Tujuan yang spesifik dalam mewujudkan Masyarakat Kabupaten Fakfak yang Terdepan, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri.

Berbagai Upaya telah dilakukan pemerintah untuk mewujudkan Visi dan Misi serta Kebijakan Strategis Pemerintah “GEMPAR EMAS (Gerakan Membangun Pariwisata dan Ekonomi Masyarakat Fakfak Sejahtera) yang mana di dalamnya terdapat 6 Brand antara lain :
1. Fakfak Cerdas, Sehat dan Religius
2. Fakfak Berwisata
3. Fakfak Terang
4. Fakfak Banjir
5. Fakfak Interkonektivitas
6. Fakfak Berkelanjutan.

Dalam mewujudkan semua ini maka dukungan dari pemerintah Distrik sangat penting, harus ada kolaborasi, integrasi dan menjauhkan sektor-sektor kepentingan pribadi dan ego pribadi sehingga apa yang menjadi harapan kita semua dapat terwujud.

“Keberhasilan seorang Kepala Distrik tercermin dari peran aktif Masyarakat Yang bangkit membangun Fakfak TERSENYUM secara bersama-sama”, Pesan Bupati.

Hadir dalam kegiatan Rakornis ini Asisten I Setda Arif. H. Rumagesan, S.Sos, M.AP, Asisten II Setda Arobi Hindom, S.Sos, M.Si, Perwakilan Korem 182/JO, FORKOPIMDA, Staf Ahli Bupati, Team Percepatan Pembangunan Kabupaten Fakfak, Perwakilan OPD, Kepala Distrik, Lurah serta tamu undangan lainnya. (PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker