AgendaBeritaBupati dan Wakil BupatiBupati dan Wakil BupatiEkonomiPemerintahan

BUPATI FAKFAK HADIR DAN MENDENGAR LANGSUNG ARAHAN PRESIDEN RI TERKAIT INFLASI

fakfakkab.go.id – Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si Hadir dan mendengar langsung arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terkait Inflasi. Turut Hadir dalam kegiatan ini seluruh Menteri, Kepala Lembaga, Kepala Daerah, Pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Panglima Daerah Militer (Pangdam), Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati), di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (29/09/2022).

Presiden meminta kepada jajaran pemerintah di daerah tidak ragu untuk merealisasikan anggaran dana transfer umum dan dana tidak terduga untuk mengendalikan inflasi di daerah. Presiden menegaskan bahwa penggunaan anggaran tersebut untuk pengendalian inflasi telah memiliki payung hukum yang jelas.

Selain arahan mengenai pengendalian inflasi di daerah, hal lain yang dibahas yaitu tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia dan pen-sasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Menanggapi Arahan Presiden tersebut, Bupati Fakfak mengatakan bahwa Berkaitan dengan percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim. Bapak Presiden Jokowi telah memberikan petunjuk kepada kami Kepala Daerah baik Gubernur, Bupati dan Walikota untuk segera mengambil langkah-langkah cepat. Salah satunya penanganan kemiskinan dengan bisa mendorong ketahanan pangan dan peningkatan UMKM. Penghapusan kemiskinan ekstrem bisa juga diberikan dengan dukungan dari Dana Alokasi Umum (DAU) yang juga ditetapkan dalam Dana Biaya Tak Terduga (BTT).

Petunjuk Bapak Presiden Ini akan segera dilaksanakan sekembalinya kami di kabupaten Fakfak.

“Kami segera melakukan langkah-langkah cepat dengan mendorong beberapa strategi, yaitu melakukan ketahanan pangan, memanfaatkan potensi pangan lokal termasuk petani dan nelayan dan sektor ekonomi lainnya. Pada intinya Pemerintah Daerah akan memberikan dukungan pada semuanya. ”ujar Bupati”.
(PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker