BeritaBupati dan Wakil BupatiMasyarakatPemerintahanPendidikan

BUPATI FAKFAK HADIRI PENGUKUHAN KELOMPOK KERJA BUNDA PAUD KABUPATEN DAN DISTRIK SE KABUPATEN FAKFAK TAHUN 2022

fakfakkab.go.id – Fakfak, 2 November 2022, Kegiatan Pengukuhan Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Paud Kabupaten dan Distrik Se Kabupaten Fakfak Tahun 2022 dilaksanakan. Pelaksanaan Kegiatan berlangsung di Gedung Serbaguna RRI Fakfak.

Pengukuhan ini diresmikan Bupati Fakfak , Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, serta disaksikan oleh Siti Fatimah Bauw selaku Ketua PKK Kabupaten Fakfak, dengan susunan kepengurusan yang dibacakan sesuai dengan SK.

Dalam sambutannya Bupati Fakfak mengatakan “Pendidikan Anak Usia Dini merupakan layanan pendidikan yang merupakan rangsangan Pendidikan untuk anak usia 0 bulan sampai 6 tahun, guna menumbuh kembangkan jasmani dan rohani yang dipersiapkan memasuki jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD)”.

Sambung Beliau “sesuai dengan deklarasi Deger dan SDG 4 yaitu Quality Education yang dijelaskan bahwa keempat tujuan dari pembangunan adalah penyediaan pendidikan bermutu atau berkualitas”.

Terkait dengan hal tersebut Bupati Fakfak berharap agar seluruh anak dapat mengakses pendidikan anak usia dini (PAUD) atau Pendidikan Pra Sekolah.

Upaya Pemerintah Pusat Dalam Mendorong Peningkatan Mutu Pendidikan Usia Dini Panduan dalam undang-undang 20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional60, lalu peraturan Presiden No. Tahun 2013 tentang Pengembangan anak usia dini Holistik-Integratif (PAUD HI) serta Peraturan Presiden No. 59 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak melaui Perbup No.63 Tahun 2019 tentang Paud Holistik Integratif yang mendorong setiap OPD untuk memberikan layanan PAUD Berkualitas.

Diakhir sambutannya Bupati Fakfak menjelaskan bahwa dalam rangka mewujudkan Fakfak Tersenyum, Pendidikan yang berkualitas termasuk didalamnya PAUD adalah salah satu faktor penting yang harus segera dilaksanakan, demi mewujudkan impian Bangsa, Impian Negeri ini ditahun 2045 melahirkan generasi Emas.

Terlihat hadir dalam acara pengukuhan ini antara lain Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Fakfak, Bunda Paud Kabupaten Fakfak, Kelompok Kerja (Pokja) Kabupaten Fakfak, Ketua PKK serta undangan lainnya. ( PROKOPIM SETDA )

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker