BeritaBupati dan Wakil BupatiMasyarakatPendidikan

BUPATI FAKFAK KUNJUNGI XL AXIATA.Tbk

Bupati Fakfak Untung Tamsil memberikan surat permintaan kerja sama dan penambahan jaringan bersama Perusahaan
XL Axiata, (Foto: EM/AZT)Jakarta, Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.SOS, M.Si yang didampingi Plt. Kepala Bappeda dan Litbang Fakfak Abdul Razak Ibrahim Rengen dan Kepala Bidang Statistik dan Persandian Diskominfo Fakfak Erwin Dwiputra mengunjungi XL Axiata Tbk, Rabu (27/07/2022)

Turut hadir dari Pihak Perusahaan XL Axiata yaitu Khaerul Hidayat Tanjung selaku Group Head Government Relation, Anwar Mustofa selaku Head Fequency & Government Management dan Kurniadi Prathomo selaku Head Regulatory Compliance.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Fakfak Menyampaiakn apresiasi yang setinggi2nya dan ucapan terima kasih kepada pihak XL atas telah terlaksananya pembangunan BTS dan sdh on-air di distrik Bomberay dan Tomage dan Furwagi, Bupati juga memaparkan secara singkat potensi kabupaten Fakfak dan rencana pengembangan wilayah yang mana akses telekomunikasi ini menjadi kebutuhan dasar yang sangat mempengaruhi.

Selain itu juga di kesempatan yang sama Bupati menyerahkan berkas Permohonan pembangunan BTS XL utk penambahan akses jaringan XL diwilayah perkotaan agar terciptanya konektivitas dari distrik ke kota.

Pemerintah Kabupaten Fakfak siap mendukung penuh XL di wilayah kabupaten Fakfak, dengan telah diterbitkan surat edaran bupati kepada kepala kampung, kepala distrik, dan OPD terkait utk mendukung terlaksanakan pembangunan BTS XL. Pemerataan Jaringan Telekomunikasi di kabupaten Fakfak sebagai bukti perwujudan program Fakfak Interkonektivitas.
Bertahap namun sudah mulai terlihat hasilnya,beberapa kampung yang blank spot pada awalnya sekarang sudah bisa menggunakan akses jaringan telekomunikasi. pemerintah sangat menyadari bahwa semua itu tidak terlepas dari dukungan XL Axiata Tbk sebagai jasa penyedia infrastruktur jaringan dan juga suport dari masyarakat Kabupaten Fakfak.

Khairul Hidayat Tanjung selaku Group Head Government Relation juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Fakfak yang telah mengunjungi XL AXIATA Tbk,kami sangat bangga karena kami diberikan kesempatan oleh pemerintah kabupaten Fakfak untuk membangun infrastruktur jaringan telekomunikasi di Kabupaten Fakfak ,Xl AXIATA Tbk memiliki tujuan yang sejalan dengan program Fakfak interkonektivitas bagi masyarakat daerah terpencil yang masi berada di area blank spot agar dapat segerah menikmati Jaringan telekomunikasi yang berkualitas.

Wilayah kawasan timur khususnya Papua menjadi tantangan kita operator khususnya XL, kalau kita memang pengen kesana tetapi semuanya harus dihitung dengan baik. XL juga menawarkan Pemkab Fakfak kalau bisa memanfaatkan BUMkam untuk mengelola Pulsa dan berbagai macam XL di Fakfak,”Ungkapnya. ( PROKOPIM )

Berita Terkait

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda