BeritaBupati dan Wakil BupatiEkonomiMasyarakatPemerintahan

BUPATI FAKFAK MENYERAHKAN SECARA LANGSUNG BANTUAN PERALATAN BENGKEL DAN PERALATAN TUKANG

fakfakkab.go.id – Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, didampingi Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, SE, MM, menyerahkan bantuan peralatan bengkel dan pertukangan atau mebeler untuk para Pengusaha Bengkel Motor dan tukang di Fakfak. Penyerahan tersebut dilakukan pada Halaman Apel Kantor Transmigrasi dan Tenaga Kerja, Kamis (05/01/2023).

Penyerahan bantuan peralatan bengkel oleh Bupati Fakfak Untung Tamsil diserahkan secara simbolis kepada Pemilik Bengkel Motor Black Word, Zulkarnaem Musaad, yang disaksikan Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Abutalib Paus Paus beserta Staf.

 

Selain itu dilanjutkan penyerahan kendaraan dinas yaitu, 1 unit Mobil Hilux warna Putih yang diperuntukan untuk kendaraan operasional Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, yang ditandai dengan penyerahan kunci mobil oleh Bupati Fakfak kepada Kepala Dinas Abutalib Paus Paus.

Bantuan ini merupakan program dari Dinaskertrans yang diperuntukkan langsung kepada masyarakat.
“Peralatan yang diserahkan Bapak Bupati antara lain, peralatan bengkel dan peralatan pertukangan dan mebeler. Ini juga sesuai dengan program dan Visi Misi Fakfak Tersenyum yaitu pada misi kedua yakni, Memperkuat kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor unggulan daerah yang berbasis Pariwisata, Pertanian dalam arti luas dan Kelautan, “Ujar Abutalib”.

Bupati Untung Tamsil dalam arahannya menyampaikan bahwa bantuan peralatan baik bengkel, pertukangan dan juga komputer merupakan program Pemerintah Daerah melalui Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, sekaligus juga penyerahan kendaraan operasional 1 unit Mobil Hilux dalam rangka mendukung kegiatan dan tugas-tugas rutin Kepala Dinas.

Bupati Untung Tamsil menegaskan, “Bantuan ini diberikan harus ada terus pendampingan, pengawasan dan pengontrolan yang dilakukan OPD Terkait, sehingga mereka kedepan bisa tumbuh mandiri, karena sesuai dengan Visi kita terakhir berbicara tentang Mandiri ada kemandirian. Jadi tidak setiap waktu dari tahun ke tahun kita kasih terus bantuan tetapi harus ada pendamping dan juga evaluasi terhadap kelompok – kelompok maupun UMKM yang diberikan ke bantuan ini,” Ujar Bupati Fakfak”. (PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker