AgendaBeritaBupati dan Wakil BupatiBupati dan Wakil BupatiEkonomiKemasyarakatanMasyarakatOPDPemerintahan

BUPATI FAKFAK TANAM PADI PERDANA DI KAMPUNG WERI DISTRIK FAKFAK TIMUR

fakfakkab.go.id – Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si yang didampingi Asisten II Setda Arobi Hindom, S.Sos, M.Si, Kepala Distrik Fakfak Timur Jani Arbakala, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Muhamad Soleh, Kapolsek Fakfak Timur, Danramil Fakfak Timur, Para Pimpinan OPD, Ketua PKK Kabupaten Fakfak Sitti Fatimah Bauw Tamsil, Melakukan Tanam Padi Perdana di kampung Weri, Distrik Fakfak Timur, Minggu 2 Oktober 2022.

Penanaman Padi jenis Beras merah ini merupakan program pemerintah melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Fakfak.

Menurut penjelasan dari Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Fakfak, dalam tahun ini akan ada penanaman padi seluas 2 hektar di Kampung Weri Distrik Fakfak Timur.

“Untuk itu, alat hand traktor untuk Padi sudah baik dan dapat di gunakan oleh kelompok Tani dan dibawah pengawasan kepala Distrik Fakfak Timur dan diawasi langsung oleh pihak Polsek Fakfak Timur dan Koramil Weri. Dengan itu juga beras merah akan dilaksanakan pemasaran mulai di Kampung Weri sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, selain itu Kami juga berkomitmen kepada bapak Bupati dengan masih minimnya sumber daya manusia dalam pengembangan pertanian. Maka dengan itu kami akan menyiapkan Balai Pertanian di kampung Weri,”Kata Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan”.

Dikesempatan yang sama Bupati menyampaikan, arahan Presiden Republik Indonesia terkait peningkatan pengembangan sektor pertanian untuk meningkatkan inflasi di daerah.

“Saya meminta dukungan dari Masyarakat Fakfak timur untuk dapat bersama-sama mengembangkan sektor pertanian, sehingga kita bersama memajukan Distrik Fakfak Timur. Pemerintah Daerah akan fokus membangun dari Distrik Fakfak Timur, Saya juga meminta dukungan dan doa agar penanaman padi ini dapat menunai hasil yang memuaskan untuk kitorang semua,”ujar Bupati”.

(PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker