BeritaBupati dan Wakil BupatiMasyarakatPemerintahanPendidikan

BUPATI FAKFAK ZIARAH LAUT DAN TABUR BUNGA UNTUK MENGENANG JASA PARA PAHLAWAN

Bupatifakfakkab.go.id – Fakfak Papua Barat, Rabu 17 Agustus 2022, Pukul 13.00. Berlokasi di Pelabuhan Pelni “Ndari Pihewe” Upacara dalam rangka Ziarah laut sebagai simbol Penghormatan kepada Arwah para Pahlawan dilaksanakan. Bertindak Sebagai Inspektur Upacara ialah Ketua Pengadilan Negeri Fakfak, Tri Margono, SH. dan Komandan Upacara IPDA Yannick R. Amir dari Polairut Kemudian Peserta Upacara terdiri dari Forkopimda, Anggota Polairut, Anggota TNI, Anggota KPLP, Anggota Polri, Anggota Satpol PP, para Kepala Distrik dan Kepala Kampung serta uandangan lainnya.

Upacara mengenang perjuangan para pahlawan

Upacara berlangsung penuh hikmat dan haru biru, mengenang perjuangan para pahlawan.
Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga oleh Bupati fakfak dan wakil Bupati fakfak serta unsur forkopimda disekitar pelabuhan.

Mengapa penting untuk mengenang jasa Para pahlawan? Karena dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, para  pahlawan  berjuang tanpa takut dan tidak mudah menyerah. Dengan perjuangan tersebut, kita bisa menikmati Indonesia yang merdeka hari ini. Oleh karena itu, kita tidak boleh melupakan dan harus menghargai jasa para pahlawan.

Siapa Pahlawan yang gugur dalam pertempuran Laut di Indonesia? Salah satunya adalah Komandan Yos Sudarso,Beliau  gugur  pada  pertempuran dilaut Arafuru, setelah menyerukan pesan terakhirnya yang terkenal, “Kobarkan semangat pertempuran” dikutip dari wikipedia.org.
(PROKOPIM-D)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker