BeritaBupati dan Wakil BupatiBupati dan Wakil BupatiEkonomiMasyarakat

BUPATI KUKUHKAN KELOMPOK NELAYAN DISTRIK FAKFAK TENGAH

fakfakkab.go.id – Bupati Kabupaten Fakfak Untung Tamsil,S.Sos,M.Si yang di dampingi oleh Wakil Bupati Yohana Dina Hindom,S.E,MM, Secara langsung mengukuhkan Badan Pengurus dan 11 Kelompok Nelayan Sewilayah Distrik Fakfak Tengah yang berjumlah 204 Periode 2022-2027 Kamis 17 Maret 2022 di Pasar Danaweria Fakfak Tengah.

Hadir dalam acara ini,Perwakilan Anggota DPRD Kab.Fakfak,Kepala Dinas Perikanan,Kepala Dinas Pendidikan,Kepala Distrik Fakfak Tengah dan Perwakilan nelayan sewilayah Distrik Fakfak Tengah.

Dalam sambutannya Bupati  memberikan selamat dan juga apresiasi kepada Badan Pengurus dan Kelompok Nelayan yang baru saja dikuhkuhkan,Semoga dengan dibentuk kelompok nelayan ini semua bisa berjalan sesuai alur dan juga aturan-aturan dalam hal alokasi bantuan bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada Nelayan.Sehingga bantuan yg disalurkan bisa tepat sasaran agar kedepan bisa menjadi contoh untuk Distrik Distrik lainnya di Kabupaten Fakfak.
Pengukuhan hari ini adalah momentum penting bagi perkembangan Nelayan di Kabupaten Fakfak,karna untuk pertama kalinya Badan Pengurus dan Kelompok Nelayan Dikukuhkan dikabupaten Fakfak,harapan kedepan Nelayan lebih sejahtera,Bupati juga menyampaikan kedepan pemerintah akan adakan mesin es dan cool storoge serta fasilitas lainnya di Fakfak Tengah agar dapat menunjang kerja Nelayan.

Dikesempatan yang sama Ketua kelompok Nelayan  Fakfak Tengah Jaelani Raka membacakan  9 poin Pernyataan sikap Kelompok Nelayan Fakfak Tengah yang di tujukan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak.Salah satunya adalah meminta kepada Pemerintah Daerah untuk menertibakan Laut Fakfak,tentang kapal telur ikan terbang terkait  karamba telur ikan Yang mana bisa mengakibatkan kecelakaan nelayan lokal saat melintasi wilayah karamba Telur ikan.

Setelah Acara pengukuhan acara dilanjutkan dengan Pemberian Bantuan Modal Usaha dari Pemerintah Daerah  kepada Koperasi Bahari Jaya sebesar
Rp. 10 juta Rupiah,dan juga bantuan Perahu kolekole kepada ibu Fatima Bahba Nelayan Wanita di Fakfak Tengah yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Fakfak.
[HUMPROFF]

Tag

Berita Terkait

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda