BeritaData dan Informasi Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana KorupsiKesehatanMasyarakatPemerintahanTransparansi

Covid -19 di Fakfak Naik Jadi 75 Kasus Positif, Diantaranya Ada Calon Peserta dan Oficial MTQ Terkonfirmasi Positif

fakfakkab.go.id – Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid -19 Pemerintah Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, mengatakan, perkembangan kasus Covid -19 di Fakfak hingga Rabu (23/6/2021) terjadi penambahan 15 kasus positif corona virus disease 2019.

Dengan penambahan 15 kasus positif Covid -19 tersebut maka saat ini jumlah kasus positif Covid 19 di Kabupaten Fakfak yang sebelumnya hanya 60 kasus kini sudah naik menjadi 75 kasus positif.

“Beberapa hari lalu terkonfirmasi 60 kasus maka dengan penambahan 15 kasus pada 23 Juni 2021, kini di Fakfak terkonfirmasi positif Covid -19 sudah mencapai angka 75 kasus positif”, tukas Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid -19 Pemkab Fakfak, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, kepada papuadalamberita.com. di Kampung Mekar Sari Distrik Bomberay, Rabu (23/6/2021).

Menurut Gondo, penambahan 15 kasus positif Covid -19, didapat dari hasil swab antigen yang dilakukan terhadap calon peserta dan oficial dari beberapa kafilah MTQ ke IX tahun 2021 Se Kabupaten Fakfak sebanyak 10 orang terkonfirmasi positif sedangkan 5 orang terkonfirmasi positif dari beberapa Puskesamas di Fakfak.

“10 orang peserta dan oficial yang terkonfirmasi positif Covid -19 sesuai hasil swab antigen terdapat di Distrik Teluk Patipi, Pariwari, Fakfak, Fakfak Tengah dan Fakfak Timur Tengah sedang 5 orang masyarakat hasil pemeriksaan swab antigen dari beberapa Puskesmas”, tandasnya.

Lanjutnya, untuk calon peserta dan panitia MTQ dari beberapa Kafilah yang terkonfirmasi positif atas hasil swab antigen maka calon peserta dan oficial yang positif corona virus tidak diijinkan untuk mengikuti pelaksanaan MTQ ke IX Se Kabupaten Fakfak yang berlangsung di Distrik Tomage pada Kamis 24 Juni 2021.

75 Kasus positif Covid -19 di Fakfak dengan rincian, 7 orang positif corona virus menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Fakfak, 22 orang cluster Diklat CPNS dengan kondisi tanpa gejala menjalani karantina di Balai Diklat Pemda Fakfak dan 46 orang positif dengan kondisi tanpa gejala menjalani isolasi mandiri di rumah masing – masing.

Lanjutnya, untuk mengantisipasi penyebaran Covid -19 pada cluster MTQ Ke IX Se Kabupaten Fakfak di Distrik Tomage, maka sejak Rabu (23/6/2021) setiap kafilah termasuk pengunjung yang akan masuk arena lomba dilakukan pemeriksaan protokol kesehatan secara ketat di jembatan Serubur Kampung Bumi Muro Indah SP. VI Distrik Bomberay.

Pantauan papuadalamberita.com. ketika masuk jembatan Serubur Kampung Bumi Muro Indah SP.VI Distrik Bomberay, setiap kendartaan yang masuk wilayah Bomberay dilakukan pemeriksaan terhadap hasil swab antigen terhadap semua kendaraan yang masuk wilayah Bomberay dan Tomage.

Bahkan tim Covid -19 Distrik Bomberay melakukan pemeriksaan suhu badan terhadap setiap pengunjung yang masuk wilayah Bomberay dan Tomage hingga kendaraan roda empat maupun roda dua dilakukan penyemprotan disinvektan.[papuadalamberita.com]

Tampil Lebih Banyak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda