BeritaBupati dan Wakil BupatiEkonomiPemerintahan

DAMPINGI DEPUTI IV BIN, WAKIL BUPATI BERHARAP ADANYA PERHATIAN DARI PEMERINTAH PUSAT UNTUK PENGEMBANGAN POTENSI DI KABUPATEN FAKFAK

fakfakkab.go.id – Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, SE, M.Si mendampingi Deputi IV Badan Intelijen Negara (BIN) / Ekonomi, dan Papua Muda Inspiratif (PMI), Dr. I Gede Made Kartikajaya, SE, MM., M.Ap, meninjau lokasi penanaman jagung, Bendungan dan Rens sapi di Distrik Bomberay dan Distrik Tomage, Selasa 18 Oktober 2022.

Wakil Bupati dan Deputi IV BIN saat mengunjungi SP6 Blok 2 lokasi penanaman jagung

Rangkaian Kegiatan ini dimulai dengan meninjau langsung SP 6 Blok 2 (lahan penanaman jagung), SP 4 Bomberay (bendungan), SP1 Tomage (Rens Sapi), SP2 Tomage (Lahan Penanaman Jagung) dimana Peninjauan ini bertujuan untuk melihat serta melakukan pengecekan lahan potensial pengembangan komoditas jagung serta ternak sapi di wilayah Kabupaten Fakfak khususnya pada distrik Bomberay dan Tomage.

Wakil Bupati dan Deputi IV BIN saat mengunjungi Rens Sapi SP1 Tomage

Turut serta dalam rombongan ini Asisten 2 Setda Fakfak, Arobi Hindom, S.Sos, M.Si, Kadis Pertanian, Plt. PTSP , Kadis Transmigrasi dan tenaga kerja, Plt. DISPERINDAG, PUPR, Kepala Distrik Bomberay, Kepala Distrik Tomage Serta Rombongan Deputi IV BIN dan Rombongan PMI.

Wakil Bupati Fakfak dan Deputi IV BIN saat mengunjungi lahan penanaman jagung SP2 Tomage

Wakil Bupati Fakfak pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa melalui kunjungan ini diharapkan Sumber daya yang ada di Kabupaten Fakfak bisa dikembangkan secara efektif secara umum dan secara khusus bagi masyarakat di kabupaten Fakfak, sebagai contoh pengembangan pakan ternak yang akan dikembangkan adalah pakan ternak jenis jagung secara khusus ada di daerah Tomage dan Bomberay, akan ada inovasi yang tersebar meluas dimana masyarakat harus bisa mengembangkan dan mengakomodir dengan jumlah ternak yang rencananya akan ada sekitar 1000 ekor dari pemerintah pusat , dengan demikian masyarakat akan terlibat dalam penyediaan pakan ternak sapi tersebut. ”Ujar Wakil Bupati”.

Foto bersama

Saya mewakili pemerintah kabupaten Fakfak berharap kepada Pengusaha pengelola peternakan ini agar dapat membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat sehingga masyarakat lokal dapat terlibat untuk bekerja. Selain itu besar harapan kami adanya perhatian dari Pemerintah Pusat untuk pengembangan peternakan sapi ini dan juga program-program besar lainnya di kabupaten Fakfak. “Tutur Wakil Bupati”. (PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker