BeritaBupati dan Wakil BupatiMasyarakat

DENGAN MENGUSUNG TEMA “I AM FREE” (Roma 6:18) KEGIATAN SEMINAR DAN KEBAKTIAN PENYEGARAN IMAN SECARA RESMI DI BUKA

fakfakkab.go.id – Fakfak, Bupati Fakfak yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat (Asisten II) Setda Fakfak Arobi Hindom, S.Sos, M.Si, Secara resmi membuka kegiatan Seminar dan Kebaktian Penyegaran Iman ( KPI ) dengan tema “ I AM FREE “ (Roma 6:18) yang diselenggarakan oleh Pengurus Hari-Hari Besar Keagamaan (PHBK) bertempat di Gedung GPDI Jemaat Bethesda minggu, 18 September 2022.

Dalam Sambutan Bupati yang dibacakan oleh Asisten II Setda, pemerintah memberikan apresiasi kepada PHBK yang telah menyelenggarakan kegiatan seminar dan KPI bagi kaum muda Nasrani di Kabupaten Fakfak.

PHBK yang dibentuk oleh pemerintah dan merupakan mitra kerja pemerintah memiliki tugas dan tanggung jawab serta kewajiban melaksanakan perayaan hari – hari besar Kristen setiap tahun dan membina serta memupuk persaudaraan, persatuan dan kesatuan antar umat beragama di kabupaten Fakfak.

Pemerintah kabupaten Fakfak dalam Visi dan Misi Fakfak tersenyum tetap mengedepankan pembinaan di bidang keagamaan, terutama
telah di jelaskan didalam Visi pertama pengembangan iman dan ketakwaan terhadap Tuhan dan misi pertama Fakfak tersenyum tentang menciptakan kualitas sumber daya manusia Fakfak yang cerdas, sehat, religius dan produktif yang memiliki daya saing melalui pendidikan dan kesehatan. Visi dan Misi pertama ini adalah wajib di terapkan dan dijalankan, oleh karna itu saya berharap dengan di adakan Kegiatan Seminar dan KPI ini dapat mendorong generasi mudah untuk lebih religius dan tidak terjerumus ke dalam pergaulan bebas dan hal-hal yang tidak diinginkan.

Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan oleh PHBK dan dan bermanfaat bagi Generasi muda gereja.

Di tempat yang sama dalam sambutannya Ketua PHBK Marselus Rahamitu, S.Pt. Mpd, yang juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Fakfak menyampaikan bahwa PHBK dan Gereja adalah Sebagai Mitra Allah untuk melaksanakan proyek keselamatan Tuhan di dunia oleh karena itu PHBK menyelenggarakan Proyek keselamatan tersebut bagi kaum muda gereja melalui kegiatan ini.

Dalam seminar ini PHBK telah menyiapkan beberapa materi yang akan disampaikan kepada kaum muda gereja antara lain :

  1. Memberi Spirit pengembangan iman di mana sesuai dengan visi dan misi pemerintah Fakfak tersenyum pada visi nomor 1 yaitu pengembangan iman dan ketakwaan terhadap Tuhan.
  2. Materi kedua keterkaitan dengan ekonomi kreatif bagi Generasi Muda gereja, di mana generasi muda gereja selain beriman tetapi juga berbuat dan dapat membantu pemerintah dalam hal tertentu, sebagai contoh dapat memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam yang kemudian hasilnya dapat di jual.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh ketua PHBK kepada pemerintah Kabupaten Fakfak yang telah memberi dukungan di setiap kegiatan PHBK terutama pada kegiatan hari ini yang merupakan wujud dan implementasi dari program kerja PHBK dalam rangka membangun semangat oikumenis.

Hadir dalam kegiatan ini pengurus PHBK dan tamu undangan lainnya. (PROKOPIM-SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker