BeritaBupati dan Wakil BupatiMasyarakatPemerintahan

DI ATAS TANAH INI SAYA MELETAKAN BATU UNTUK MEMBANGUN RUMAH TUHAN, MARI KITA SEMUA JAGA SEMBOYAN SATU TUNGKU TIGA BATU “UJAR WAKIL BUPATI”

fakfakkab.go.id – Peletakan batu pertama pembangunan Gereja Santa Maria Merapi yang sekaligus dirangkai dengan acara Penggalangan Dana atau yang akrab kita sebut Gereja Maghe dihadiri oleh Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, SE, MM, Minggu, 4 Desember 2022 bertempat di Mangga 7 Distrik Fakfak Tengah.

Di awali dengan Misa yang dipimpin langsung oleh Uskup Manokwari Sorong yang didampingi Pastor Paroki Santa Maria Merapi, setiap proses Liturgi berjalan dengan hikmat, dengan di hadiri oleh umat muslim, Protestan dan Katolik.

Dalam arahan singkatnya, Wakil Bupati Fakfak mengajak semua umat yang hadir untuk mengucap syukur karna dihari yang baik ini Tuhan mengijinkan kita untuk melaksanakan Titahnya seperti di kutip dari Alkitab “Bangunlah Rumahku, maka Aku akan berkenan kepadanya dan akan menyatakan kemuliaan-Ku di situ, firman TUHAN (dikutip dari Hagai 1:8-9). Kita sebagai umat ciptaanNya akan datang kerumah Tuhan untuk memuji dan memuliakan Nama Tuhan.

Sebagai Pemerintah kami bertanggung jawab membangun semua aspek kehidupan di kabupaten Fakfak baik itu Aspek Fisik ataupun Non Fisik, Contoh dari pembangunan fisik adalah infrastruktur mulai dari pembangunan jalan, jembatan, pengairan serta masi banyak lagi namun yang utama adalah pembangunan non fisik dimana kita harus mengisi agenda didalam kehidupan ini, bagaimana kita membangun keimanan kita kepada Tuhan, Kita hadir di dalam kehidupan ini bagaimana kita bisa mengisi kehidupan ini sebagai anak Negeri di tanah ini untuk mengisi pembangunan di tanah ini.

Sebagai anak Negeri dan umat yang percaya kepada Tuhan Khususnya masyarakat Fakfak, kita hidup disini dan bernaung dengan semboyan Satu Tungku Tiga Batu “Mari kita sama-sama menjaga semboyan ini sekalipun kita berbeda agama dan tata ibadah kitapun berbeda tetapi yang menjadi tanggung jawab kita adalah kita bersama -sama harus mengisi pembangunan dikabupaten ini dengan semboyan Satu Tungku Tiga Batu berlandaskan persaudaraan”, Ujar Wakil Bupati.

Setelah memberikan Arahan dilanjutkan dengan Peletakan Batu pertama pembangunan Gereja Santa Maria Merapi, Wakil bupati yang hadir mewakili pemerintah kabupaten Fakfak Sebelum meletakan batu mengatakan “Sebagai Wakil Pemerintah dan perempuan asli mbaham matta, mewakili Karas pulau tiga sampai Tomage tanah rata, Tuhan mengijinkan kita, Mengharuskan kita, Untuk meletakan dan membangun rumahnya di atas tanah ini, Kami perduli atas rumahmu, Gereja yang akan kami bangun ini, Maka marilah kita semua umatNya terus ada didalam semboyan Satu Tungku Tiga Batu, sebagai dasar kita untuk memuliakan Nama Tuhan, Allah SWT. kemudian Beliau meletakan batu untuk bangunan gereja,

Nampak hadir dalam acara ini Wakil Ketua MRP Papua Barat, Kasrem 182/JO, Perwakilan OPD, Ketua FKUB, Perwakilan Polres Fakfak, Tokoh Adat, Toko Agama serta tamu undangan lainnya. Acara kemudian dilanjutkan dengan Gereja Maghe. (PROKOPIM SETDA)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker