BeritaMasyarakatPemerintahan

DISKOMINFO FAKFAK PASTIKAN 8 SITE XL DI 8 KAMPUNG TELAH AKTIF

fakfakkab.go.id – Fakfak, Kadis Kominfo Fakfak, Donald S.H Wenggi, ST, MM Pastikan bahwa 8 site BTS XL di 8 Kampung telah aktif dan sudah bisa di gunakan oleh masyarakat yang berada di Kampung – Kampung tersebut.

Donal Wenggi menjelaskan bahwa di Kabupaten Fakfak terdapat 13 site BTS yang di bangun oleh PT. XL Axiata Tbk, dan berada di 3 Distrik, yaitu Distrik Bomberay (Kampung Moroh Indah, Mekar Sari, Onim Jaya, Onim Sari, dan Tesha, Distrik Tomage (Kampung Wasamulya, Wonodadi, Bhima Jaya dan Salawier, sedangkan pada Distrik Furwagi (Kampung Rumbati,Wefra, dan Gar), Site yang sudah aktif baru dua Distrik, Bomberay dan Tomage, untuk Distrik Furwagi masih dalam proses instalasi Radio Pemancar, semoga dalam Waktu dekat ini bisa segera di aktifkan juga.

Sejak Januari 2022 pihak Dinas Kominfo telah menyambangi beberapa Distrik, untuk memastikan lokasi yang akan di bangun BTS. “Kabid Persandian sudah saya perintahkan untuk melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap pihak XL, dan juga membantu pihak XL dalam kelancaran administrasi yang mereka butuhkan biar cepat beres dan cepat pembangunannya, selain itu saya juga sudah perintahkan untuk mengecek langsung ke lokasi pembangunan BTS serta melihat kendala – kendala dilapangan“

Dinas Kominfo juga telah melaporkan pengaktifan jaringan Xl di 8 site kepada Bupati Fakfak, Beliau berharap agar 5 site lainnya secepatnya selesai sehingga bisa di aktifkan, selain itu juga beliau berharap Dinas kominfo bisa memfasilitasi infrastruktur jaringan seluler bergerak di Kampung – Kampung pada Distrik lainnya.

Pembangunan BTS ini merupakan Program Pemerintah Pusat melalui Kerjasama antara Kementrian Komunikasi dan Informatika dan PT. XL Axiata Tbk. Yang mana tujuannya untuk mempercepat pembangunan infrastruktur Jaringan bergerak seluler di Kampung – Kampung yang teridentifikasi belum terlayani oleh sinyal internet, hal ini sebagai usaha Pemerintah menuntaskan blankspot sinyal 4G/LTE di tingkat Kampung.

Sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Daerah, Fakfak TERSENYUM, Dinas Kominfo Fakfak terus melakukan pembenahan dan mengupayakan penuntasan blank spot dengan memperluas jaringan telekomunikasi dengan memenuhi infrastruktur jaringan sehingga Fakfak Interkonektivitas jaringan bisa berjalan optimal di daerah blankspot. Semua ini tentunya tak lepas dari dukungan pemerintah Daerah terutama Bupati dan Wakil Bupati yang selalu mensuport setiap kegiatan Dinas Kominfo dan Juga segenap masyarakat Kabupaten Fakfak.

(vny)

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker