BeritaOPD

DISKOMINFOSTAPER & PT. TELKOMSEL BAHAS PERLUASAN JARINGAN 4G DI KABUPATEN FAKFAK

Fakfak – Dinas Komunikasi Informtika Statestik dan Persandihan (Diskominfostaper) Kabupaten Fakfak bersama PT. Telkomsel melalukan rapat pembahasan penyebaran jaringan telekomunikasi seluler 4G di kabupaten Fakfak.

Hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Telkomsel, POH GM NSA Telkomsel Maluku Papua, Muhammad Idham Kadir, POH Manager NS Sorong, Achmad Taqiudin, Spv District Operation Sorong, Agustinus Hari Suseno, Staf District Operation Sorong, Yasser Auliaspulungan dan Erwin Dwiputra, S.Sos, M.Si Kabid. Statistik dan Persandian serta tim, mewakil Kadis Diskominfostaper dan Pemerintah Kabupaten Fakfak.

Dalam rapat yang di adakan melalui aplikasi zoom meeting, PT. Telkomsel sangat mengapresiasi Diskominfostaper Fakfak yang telah memberikan informasi dan membuat Plan penyebaran jaringan telekomunikasi diwilayah Kabupaten Fakfak.

Erwin Dwiputra, S.Sos, M.Si, Kabid Statistik dan Persandian Diskominfostaper Kabupaten Fakfak, kepada Fakfakkab.go.id mengungkapkan rapat ini juga merupakan upaya pemerintah daerah kabupaten Fakfak dalam meningkatkan pelayanan jaringan 4G secara merata di wilayah kabupaten Fakfak.

“Upaya ini dilakukan agar bisa sejalan dan terintegrasi dengan Program Pemerintah Pusat dalam melakukan perluasan akses dan peningkatan infrastruktur digital,” ujar Erwin Selasa, 28 September 2021 usia melakukan rapat via zoom meting.

Dilanjutkan Erwin juga, untuk meluaskan jaringan internet di kabupaten Fakfak merupakan bagian dari komitmen Bupati dan Wakil Bupati Fakfak untuk bisa membuka keterisolasian daerah-daerah yang berada di wilayah Kabupaten Fakfak lewat tersedianya jaringan telekomunikasi.

“Harapan kami dengan telah tersedianya jaringan telekomunikasi dan akses internet sampai pada tingkat kampung-kampung dapat mendorong percepatan pengembangan perekonomian dan pariwisata demi peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Fakfak,” ucapan Erwin.

Penulis: Salmon Teriraun
Editor/Admin: Ronaldo Letsoin

Tag
Tampil Lebih Banyak

Berita Terkait