Bupati dan Wakil BupatiFoto

Ditemani Staf Khusus Presiden, Bupati & Wakil Bupati Fakfak Melaunching Program Petani Milenial

Fakfak – Bertempat di Gedung Winder Tuare Kabupaten Fakfak Papua Barat, Bupati Untung Tamsil, didampingi Staf Khusus Presiden BILLY Mambrasar, serta Wakil Bupati dan Forkopimda, melouncing Program Petani Milenial Kabupaten Fakfak dan Kartu Tani dalam rangka 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati pada Rabu (25/8/2021).

Billy Mambrasar pada kesempatan tersebut mengungkapkan, presiden Joko Widodo berkomitmen mendorong percepatan pembangunan berbasis kesejahteraan Orang Asli Papua atau OAP di tanah Papua, dan program-program seperti petani milenial merupakan perwujudan komitmen tersebut.

“Kesejahteraan Orang Asli Papua Masih Menjadi Perhatian Presiden dalam hal pembangunan infrastruktur hingga kesejahteraannya seperti peteni milenial yang merupakan salah satu wujud dari komitmen presiden.” tandas Billy.

Diungkapkan, Kemitraan generasi muda dan Pemerintah sangat dibutuhkan guna mewujudkan kabupaten Fakfak yang sejahtera sesuai Visi Misi Fakfak tersenyum.

“Memajukan daerah ini menjadi lebih dibutuhkan peran aktif semua pihak termasuk kemitraan generasi muda bersama Pemerintah Daerah, sehingga visi misi Bupati dan Wakil Bupati yakni Fakfak tersenyum dapat direalisasikan dengan baik.”ungkap Billy Staf khusus Presiden

Billy Mambrasar berharap sinergitas antara berbagai pihak dalam program ini, akan melahirkan lebih banyak lagi petani muda yang meningkatkan kemajuan dan ekspor.

Sementara Bupati Untung Tamsil dalam kesempatan yang sama menyampaikan, untuk mewujudkan program petani milenial maka harus ada integrasi antara petani dan pemangku kepentingan terkait sehingga ketahanan pangan apalagi di masa pandemi dapat diatasi.

“Program petani milenial ini cukup memiliki nilai positif yang tinggi dan harus ada integrasi antara petani dan dinas terkait dalam Dinas Pertanian sehingga mampu mencukupi kebutuhan pangan di daerah ini pada masa pandemi ini” jelas Bupati.

Acara tersebut diakhiri dengan Bibit secara simbolis dari Staf Khusus Presiden BILLY MAMBRASAR, Bupati dan Wakil Bupati kepada perwakilan milenial Kabupaten Fakfak dan acara kartu Tani.

Tampil Lebih Banyak

Berita Terkait

Close
Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda