BeritaBupati dan Wakil BupatiMasyarakatWisata, Sosial & Budaya

HADIRI PELANTIKAN SALAWAKU MUDA, BUPATI AJAK UNTUK MENGHARGAI BUDAYA LOKAL

fakfakkab.go.id – Sabtu, 27 Agustus 2022 jam 10.00 Wit bertempat di gedung Winder Tuare Kabupaten Fakfak melaksanakan pelantikan pengurus Salawaku Muda Fakfak tahun 2022 dengan tema ” Merajut harmoni dalam kerukunan guna mempererat tali silaturahmi Ale rasa, Beta rasa Katong samua Basudara Mae ipika Mese-mese”.

Acara ini di hadiri langsung Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, Yoan Clarce Anggota Komisi I DPR Kabupaten Fakfak, Ketua LMA Kabupaten Fakfak Falentinus Kabes, Ketua KNPI Kabupaten Fakfak Ali Fuad, Ketua GPK Kabupaten Fakfak Martinus Fawowan, Tokoh Adat Ternate Muhammad Sanaki dan keluarga besar Salawaku muda Kabupaten Fakfak.serta tamu undangan lainnya.

Pembacaan sumpah janji oleh di dilakukan oleh Bupati Fakfak yang di dampingi oleh Ketua LMA Kabupaten Fakfak Falentinus Kabes.

Penyerahan bendera petaka oleh Bupati Kabupaten Fakfak dan diserahkan kepada pengurus salawaku muda Fakfak serta Penandatanganan berita acara pengurus Salawaku muda Kabupaten Fakfak.

Dalam sambutannya Ketua Salawaku M. Fauzan Fararuzi Pical menambahkan bahwa Pelantikan ini adalah langkah awal menjalin silaturahmi antara sesama Basudara keluarga besar Ambon di kabupaten Fakfak .Rasa kesatuan, rasa solidaritas dan apa tang kita membangun nilai persaudaraan di negeri baham ini.

Salawaku muda berkomitmen mendukung visi misi pemerintah Fakfak tersenyum dan harapan kami bahwa pemerintah dapat mengajak salawaku muda dengan mewujudkan masyarakat yang damai dan sejahtera.

Selain itu dalam sambutan tokoh adat Gani Toisuta mengajak seluruh SALAWAKU muda untuk mari kita dukung visi misi pemerintah dan pegang teguh salawaku muda Kabupaten Fakfak.

Pesan kami orang tua bahwa mari kita kerjasama yang baik dan harus semangat berkeluarga di Tanah Baham dan membuka cakrawala di Tanah Baham dan memposisikan Salawaku muda sesuai visi misi dan mendukung kunjungan misi pemerintah Kabupaten Fakfak yaitu Fakfak Tersenyum.

Dalam sambutannya Bupati fakfak menyampaikan bahwa membentuk sebuah wadah silahturahmi ditanah rantau adalah baik adanya karna kita dapat saling bersilaturahmi

Sejarah juga mencatat bahwa orang Fakfak ada hubungan Basudara dengan oran Maluku dan mari kita jaga Pela gandong dan mari kita jaga dan perbedaan pendapat itu biasa namun kita tetap jaga tanah Baham. Jangan lupa mari kita jaga kearifan lokal dan menghargai adat dan budaya Baham.

Bupati Kabupaten Fakfak menambahkan bahwa paska pemulihan pandemi covid 19 Saya berharap kepada Salawaku muda untuk dapat mengambil bagian dari sektor ekonomi dan pemerintah akan melihat para pengurus Salawaku muda di kabupaten Fakfak dan Bagun wadah sektor kepemudaan di Kabupaten Fakfak.

Harapan pemerintah agar Salawaku muda agar dapat berkolaborasi dengan pemerintah dan kita semua agar saling baku sayang dan ambil peran dalam kegiatan-kegiatan di Kabupaten Fakfak.

Sebagai Bupati Fakfak mengharapkan para orang tua-tua dan para pimpinan daerah agar saling menjaga silaturahmi dan agar Salawaku muda agar dapat berkontribusi dan mengambil peran dari pemerintah dalam peningkatan sektor perkebunan bahan lokal untuk di Tanah Baham. ( PROKOPIM )

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker