BeritaBupati dan Wakil BupatiPemerintahanPendidikan

BUPATI FAKFAK PIMPIN LANGSUNG UPACARA BENDERA PERINGATI HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER TAHUN 2022

fakfakkab.go.id – Fakfak, 10 November 2022, 07.00 Waktu Indonesia Bagian Timur – Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, Bupati Fakfak memimpin langsung Upacara Bendera Hari Pahlawan 10 November 2022 yang dilaksanakan di Lapangan upacara Pemerintah Daerah Fakfak, Letda Inf. Tri Dharma bertindak sebagai komandan upacara.

Bupati Fakfak saat membacakan teks Pancasila.

Suasana upacara berlangsung penuh haru dan hikmat. Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, SE, MM, naik ke Podium untuk membacakan sambutan resmi Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismamaharani, “Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. dari para Pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya”, Jelasnya.

Wakil Bupati Fakfak saat membacakan Amanat Menteri Sosial

Tambahnya “Dengan hanya berbekal bambu runcing pun, para Pahlawan dengan bergerak serempak
menghadang yang merupakan Pemenang Perang Dunia dengan kekuatan musuhnya. Rakyat bergandeng tangan dengan para Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama pengikut dan santrinya, bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara, melebur menjadi satu. Merdeka atau Mati!”.

Peserta Upacara Hari Pahlawan

Wakil Bupati Fakfak membacakan sambutan “Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat untuk di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat“, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat diperingatkan diperingatkan diperingatkan terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat”.

Janganlah kita mau untuk dipecahbelah, ingatlah Slogan Bhinneka Tunggal Ika. Mari kita mempromosikan momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat dan mempersatukan bangsa, saling menghargai satu sama lain.

Pungkas Beliau “Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun bangsa dapat mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan Bersama kita memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa”.

Foto Bersama, Bupati Fakfak, Wakil Bupati Fakfak, Sekda Fakfak, FORKOPIMDA, Kasrem 182/JO

Terlihat peserta yang hadir pada upacara ini yakni Sekretaris Daerah, Asisten I Setda, Asisten II, Asisten III, Para Kabag ( Kepala Bagian), Kapolres Fakfak, Dandim 1803, Kajari Fakfak, unsur Forkopimda Para Veteran, berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota TNI, Anggota Polri, Satpol PP, para Pelajar SD, SMP, SMA, Mahasiswa, berbagai organisasi kemasyarakatan, organisasi Kepemudaan serta undangan lainnya. ( PROKOPIM SETDA )

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker