BeritaBupati dan Wakil BupatiBupati dan Wakil BupatiKemasyarakatanMasyarakatOPD

JARINGAN 4G TELKOMSEL RESMI HADIR DI DISTRIK BOMBERAY DAN DISTRIK TOMAGE

fakfakkab.go.id – Pemerintah Kabupaten Fakfak melalui Dinas Kominfo bersama dengan PT. Telkomsel Indonesia sebagai operator telekomunikasi seluler yang telah memfasilitasi pembangunan dan operasionalisasi infrastruktur di Kabupaten Fakfak terus berupaya memperluas akses jaringan internet sampai ke pelosok, khususnya Daerah-daerah yang masih blankspot, Sebelum tercover Jaringan Telkomsel, Distrik Bomberay dan Distrik Tomage merupakan wilayah-wilayah di Kabupaten Fakfak yang masih Blankspot atau belum terdapat jaringan seluler maupun internet.

Tepat pada hari Kamis 17 Februari 2022 bertempat di Halaman Kantor Distrik Bomberay secara resmi Bupati Fakfak, Bpk. Untung Tamsil, S.Sos, M.Si meresmikan Jaringan 4G/LTE Telkomsel yang dipancarkan melalui Tower BTS Site Otoweri, SP3 Onim Sari dan SP7 Wonodadi Mulyo dan akan disusul dengan Tower yang di bangun di Kampung Pinang Agung Bomberay. Merupakan suatu kemajuan bagi Distrik Bomberay dimana masyarakat sudah dapat mengakses internet dengan jaringan 4G.

Hal ini merupakan bagian dari implementasi percepatan dan pencapaian Visi dan Misi serta program unggulan Fakfak TERSENYUM (Terdepan, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri) melalui program Fakfak Interkonektivitas yang memberikan layanan telekomunikasi secara efektif dan efisien mempercepat infrastruktur Jaringan bergerak seluler yang berbasis teknologi 4G/LTE.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT.Telkomsel Indonesia yang atas dukungannya Kepada Pemerintah Kabupaten Fakfak. Melalui program Fakfak interkonektivitas pemerintah terus berupaya mempercepat pembangunan infrastruktur jaringan bergerak seluler serta menuntaskan area blankspot pada kampung-kampung yang belum memperoleh akses signal yang bertujuan

1.Meningkatkan Keterbukaan Informasi Publik dan Pelayanan Akses Telekomunikasi Kepada Masyarakat Luas.
2.Meningkatkan kemampuan masyarakat dalam penggunaan dan pemanfaatan internet.
3.Meningkatkan pertumbuhan usaha mikro,kecil dan Menengah(UMKM) serta peningkatan ekonomi masyarakat.
4.Meningkatkan kemudahan aksebilitas Pendidikan.
5.Meningkatkan sektor Pariwisata sesuai Program Unggulan Fakfak berwisata yang termuat dalam RPJMD Fakfak Tersenyum.

Harapan terbesar Pemerintah Kabupaten Fakfak, agar masyarakat dapat mendukung pelaksanaan pembangunan infrastruktur Jaringan Telekomunikasi agar semua dapat berjalan dengan lancar, bukan hanya di Distrik Bomberay tetapi Distrik lainnya yang masih merupakan Daerah BlankSpot.

Dari keterangan yang di peroleh, Kadis diskominfostaper Kabupaten Fakfak, Bpk Donald S.H Wenggi, ST, MM Jaringan 4G/LTE yang tersedia di Distrik Bomberay pada saat ini masi menggunakan sistem OFDM (Satelit) diharapkan dapat secepatnya PT. Telkomsel Indonesia sebagai operator telekomunikasi seluler dapat mengupgrade dengan menggunakan sistem jaringan backbone (kabel FO) Sehingga jaringan 4G/LTE lebih maksimal beroperasi.
Semoga Semua dapat berjalan sesuai dengan target pemerintah, sehingga bomberay 4G Fakfak Tersenyum.
[HUMPROFF]

Berita Terkait

Close

Adblock Terdeteksi

Harap pertimbangkan untuk mendukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda