BeritaBupati dan Wakil BupatiEkonomiMasyarakatPemerintahan

KOPERASI ADALAH  SOKO GURU PEREKONOMIAN BANGSA TEGAS BUPATI FAKFAK

fakfakkab.go.id – Fakfak, 7 November 2022 – Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, hadir dan buka secara resmi (PK2UMK) Tahun 2022. Pelatihan ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan UKM Kabupaten Fakfak , Kegiatan dilangsungkan di Ballroom Hotel Grand Papua, dengan Jumlah peserta 56 orang terdiri dari UKM dan Koperasi yang bergerak pada Multisektor bidang Usaha.

Pada kesempatannya Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, dalam penjelasannya menguraikan “Bagaimana kita mengetahui bahwa sektor dapat mendukung pertumbuhan perekonomian bangsa Indonesia untuk menghindari Krisis Ekonomi”.

Tambah Bupati Fakfak ” untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Fakfak melalui Koperasi dan UKM yang merupakan bagian yang integral dari visi Fakfak tersenyum yaitu Gempar emas (Gerakan membangun Pariwisata dan Ekonomi Masyarakat)”.

Seperti yang kita ketahui koperasi bersama sebuah bahwa Koperasi diartikan adalah soko guru atau pilar perekonomian bangsa, sebagai suatu pilar koperasi adalah suatu sistem perekonomian yang berbasis pada musyawarah dan mufakat, Menurut Undang-undang No. 25 Tahun 1992, dapat sebagai badan usaha yang beranggotakan orang yang kegiatannya berlandaskan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi kerakyatan yang berasas kekeluargaan”, ujarnya.

pada akhir sambutan Bupati Ramah peserta pelatihan dapat mengikuti materi dengan serius dan dapat diimplementasikan pada UKM ( Usaha Kecil dan Menengah ) dan masing-masing koperasi.

Terlihat hadir dalam kegiatan ini yakni Asisten Bidang Pemerintahan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala MUI, Kabid Dinas Pariwisata, Kadin Perindag, Kadin Dinas Perikanan, Kadis Pertanian serta Kadin Perkebunan. ( PROKOPIM SETDA )

Tampil Lebih Banyak
Back to top button

PEMERINTAH KABUPATEN

FAKFAK

Satu Tungku Tiga Batu

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker